Liverpool vs Chelsea: The Reds Haus Gelar Piala Super Eropa 2019

Oleh Edu Krisnadefa pada 13 Agu 2019, 14:10 WIB
FOTO: Melalui Drama Adu Penalti, Manchester City Raih Community Shield

Liputan6.com, Istanbul - Liverpool siap turun gelanggang di ajang Piala Super Eropa 2019, Rabu (14/8) di Stadion Vodavone Park, Istanbul, Turki. Sebagai juara Liga Champions 2018/19, mereka akan berhadapan dengan sesama tim Inggris, Chelsea, yang berstatus juara Liga Europa 2018/19.

Tak pelak, target menang pun dipancangkan. The Reds, julukan Liverpool, berambisi membawa pulang trofi Piala Super Eropa 2019 dari Istanbul.

Bek muda Liverpool, Joe Gomez, menyebut mereka sangat berhasrat untuk memenangkan Piala Super Eropa. Trofi ini akan melengkapi sukses mereka usai memenangi Liga Champions, Mei lalu.

"Saya kira, sekarang kami bahkan semakin lapar akan gelar. Saya kira itulah misi kami tahun ini: memenangkan sebanyak mungkin gelar di ajang yang kami ikuti," ujar Gomez, 22 tahun, di situs resmi Liverpool.

Gomez juga menyebut, ajang Piala Super Eropa adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan Liverpool. Sebab, tidak semua tim mendapatkan kesempatan itu."Memiliki kesempatan seperti ini jelas bukan hal umum. Kami harus perjuangkan itu," ujarnya.

2 of 3

Modal Bagus

West Bromwich Albion, Liverpool, Premier League
Pemain Liverpool, Joe Gomez (kiri) menutup ruang tembak pemain West Bromwich Albion, James McClean pada lanjutan Premier League di The Hawthorns, West Bromwich, (21/4/2018). West Bromwich imbangi Liverpool 2-2. (Nigel French/PA via AP)

Liverpool sendiri akan datang ke Istanbul dengan modal bagus. Akhir pekan lalu, mereka menang 4-1 atas Norwich City di pekan pertama Liga Inggris 2019/20.

Gomez sendiri tampil penuh di pertandingan ini. Dia menjadi palang pintu Liverpool, bertandem dengan Virgil Van Dijk.

 

3 of 3

Tak Remehkan Chelsea

Namun, Gomez tetap berusaha mengingatkan rekan-rekannya agar tak meremehkan Chelsea. Sebab, meski The Blues baru kalah 0-4 dari Manchester United di Liga Inggris, mereka tetap tak bisa dianggap remeh.

"Saya jelas, pertandingan ini tidak akan mudah. Chelsea tetaplah tim kuat, kami harus waspada," ujarnya. "Tapi, kami sudah siap. Semoga semuanya berjalan seperti yang kami inginkan.

Lanjutkan Membaca ↓