Sukses

Liverpool vs Chelsea: The Reds Haus Gelar Piala Super Eropa 2019

Duel Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa 2019 akan digelar di Istanbul, Rabu (14/8).

Liputan6.com, Istanbul - Liverpool siap turun gelanggang di ajang Piala Super Eropa 2019, Rabu (14/8) di Stadion Vodavone Park, Istanbul, Turki. Sebagai juara Liga Champions 2018/19, mereka akan berhadapan dengan sesama tim Inggris, Chelsea, yang berstatus juara Liga Europa 2018/19.

Tak pelak, target menang pun dipancangkan. The Reds, julukan Liverpool, berambisi membawa pulang trofi Piala Super Eropa 2019 dari Istanbul.

Bek muda Liverpool, Joe Gomez, menyebut mereka sangat berhasrat untuk memenangkan Piala Super Eropa. Trofi ini akan melengkapi sukses mereka usai memenangi Liga Champions, Mei lalu.

"Saya kira, sekarang kami bahkan semakin lapar akan gelar. Saya kira itulah misi kami tahun ini: memenangkan sebanyak mungkin gelar di ajang yang kami ikuti," ujar Gomez, 22 tahun, di situs resmi Liverpool.

Gomez juga menyebut, ajang Piala Super Eropa adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan Liverpool. Sebab, tidak semua tim mendapatkan kesempatan itu."Memiliki kesempatan seperti ini jelas bukan hal umum. Kami harus perjuangkan itu," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Bagus

Liverpool sendiri akan datang ke Istanbul dengan modal bagus. Akhir pekan lalu, mereka menang 4-1 atas Norwich City di pekan pertama Liga Inggris 2019/20.

Gomez sendiri tampil penuh di pertandingan ini. Dia menjadi palang pintu Liverpool, bertandem dengan Virgil Van Dijk.

 

3 dari 3 halaman

Tak Remehkan Chelsea

Namun, Gomez tetap berusaha mengingatkan rekan-rekannya agar tak meremehkan Chelsea. Sebab, meski The Blues baru kalah 0-4 dari Manchester United di Liga Inggris, mereka tetap tak bisa dianggap remeh.

"Saya jelas, pertandingan ini tidak akan mudah. Chelsea tetaplah tim kuat, kami harus waspada," ujarnya. "Tapi, kami sudah siap. Semoga semuanya berjalan seperti yang kami inginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.