Persib Bandung vs Borneo FC: Mario Gomez Waspadai Kebangkitan Tuan Rumah

Oleh Huyogo Simbolon pada 13 Agu 2019, 14:50 WIB
Persib Bandung Vs Borneo FC

Liputan6.com, Bandung Pelatih Borneo FC Roberto Carlos Mario Gomez mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada terhadap kekuatan Persib Bandung. Pelatih asal Argentina tersebut meyakini bahwa Maung Bandung yang bermain di kandang sendiri mempunyai motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

Borneo FC akan dijamu Persib dalam pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019) pukul 18.30 WIB.

"Bagi setiap tim, selalu sulit jika bermain di sini karena Persib adalah tim besar dan kuat. Tapi bagi kami penting untuk meraih tiga poin besok. Tentu kami selalu ingin mencoba meraih tiga poin di manapun termasuk ketika bermain di kandang lawan," kata Gomez, yang juga mantan pelatih Persib, dalam sesi konferensi pers, Selasa (13/8/2019).

Kemenangan menjadi harga mati bagi Persib saat menjamu Pesut Etam. Pasalnya, mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir di Shopee Liga 1 2019.

Menanggapi tren negatif yang dialami Persib, Gomez menyatakan hal itu bukan sebagai keuntungan. Menurut pelatih asal Argentina itu, Supardi Nasir dan kawan-kawan sudah melewati masa sulit dan akan bangkit di laga besok.

"Setiap pertandingan itu selalu berbeda dan tergantung momennya. Mungkin di satu pertandingan tidak bisa menang tapi laga besok tentunya akan berbeda. Mungkin juga persiapannya berbeda atau pemainnya juga berbeda," ujarnya.

2 of 3

Boyong 19 Pemain

Mario Gomez
Pelatih Borneo FC Mario Gomez meminta pasukannya mewaspadai motivasi Persib Bandung. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Gomez mengaku membawa sebanyak 19 pemain ke Bandung. Dua pemain ditinggal di Samarinda yakni Abdul Rahman dan Asri Akbar. Keduanya terkena sanksi larangan bermain lantaran akumulasi kartu kuning.

"Kami membawa 19 pemain. Selain dua pemain akumulasi kartu kuning, ada tiga pemain cedera. Karena Jan Lammers cedera dan masih ada dua lainnya yang cedera. Besok juga Matias ada ada di bench karena sebelumnya dia baru absen selama satu bulan," ujar Gomez.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by