Sukses

Tim Spanyol Terburuk dalam Pramusim: Real Madrid

Tercatat dari tujuh laga pramusim, Real Madrid menang dua kali, dua imbang, dan sisanya kalah. Bahkan, Real Madrid sempat dipermalukan Atletico.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid harus menemukan cara untuk mengawali Liga Spanyol 2019-2020 dengan cara terbaik. Sebab, Los Blancos adalah tim dengan pramusim terburuk di antara peserta Liga Spanyol lainnya.

Bersama Zinedine Zidane, pramusim ini sebenarnya begitu penting untuk Real Madrid. Usai musim 2018/19 yang begitu buruk, klub raksasa Spanyol itu sudah mendatangkan lima pemain top untuk memperbaiki skuat.

Sebab itu, pramusim ini adalah kesempatan mengintegrasi skuat bersama pemain-pemain baru. Hasil akhir tak terlalu penting, yang terutama adalah menemukan ritme permainan tim.

Meski begitu, tetap saja tim sebesar Real Madrid seharusnya tidak menelan kekalahan-kekalahan memalukan pada pramusim. Tercatat dari tujuh laga pramusim yang dilalui, Real Madrid menang dua kalli, dua imbang, dan sisanya kalah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah dari Dua Rival

Kemenangan Real Madrid diraih atas Fenerbahce dan Salzburg. Sedangkan hasil imbang diraih saat bertemu Arsenal dan Roma. Sedangkan kekalahan diderita dari Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan Tottenham Hotspur.

Hasil akhir itu hanya dihitung pada waktu normal, tidak termasuk adu penalti. Secara rerata, Madrid menorehkan sekitar 1,14 poin per pertandingan.

Dua rival besar Madrid, Barcelona dan Atletico berhasil memenangkan hampir semua laga pramusim mereka kecuali satu pertandingan saja. Atletico juga mengambil kesempatan untuk mempermalukan Madrid dengan kemenangan telak 7-3 di tur pramusim Amerika Serikat.

 

3 dari 3 halaman

Kalah Telak

Real Madrid bahkan kalah jauh dari tim-tim kelas menengah Liga Spanyol. Real Madrid terburuk, berada di posisi terbawah dalam hal hasil pertandingan pramusim.

Granada berada di puncak dengan memenangkan tujuh pertandingan pramusim, catatan sempurna. Lalu ada Atleticio, Espanyol, Villarreal, Sevilla, Leganes, dan Barcelona. Semuanya dengan enam kemenangan.

Kemudian, pada tiga posisi terbawah ada Real Sociedad, Real Valladolid, dan Real Madrid di posisi terendah. Pramusim yang buruk untuk Zidane dan Los Blancos.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.