Sukses

Harry Maguire Memang Tercipta Khusus untuk MU

Dalam debutnya bersama MU, Harry Maguire tampil mengesankan. Ia bermain bersama Victor Lindelof di posisi bek tengah saat melawan Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Harry Maguire tampil mengesankan dalam laga debutnya bersama Manchester United (MU). Mantan rekan setimnya di Leicester City, Jonny Evans, menyebut Maguire memang tercipta untuk bermain di MU.

MU berjumpa Chelsea pada debut Maguire di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) lalu. Setan Merah tampil cukup bagus dan bisa mengemas kemenangan dengan skor 4-0 atas Chelsea.

Maguire bermain sejak menit awal, berduet dengan Victor Lindelof di posisi bek tengah. Performa pemain berusia 26 tahun itu dinilai positif karena membuat gawang MU tidak kebobolan.

Jonny Evans, yang merupakan mantan pemain MU, memberi penilaian positif kepada Maguire.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Meraih Banyak Sukses

MU sudah tertarik untuk membeli Harry Maguire sejak tahun 2018 yang lalu. Akan tetapi, dia baru pindah pada Agustus 2019 ini. Dia pindah dengan harga 80 juta pounds.

"Dia memang tercipta khusus untuk Manchester United. Pindah ke sana adalah sebuah langkah besar untuk Maguire. Dia adalah pemain yang dibutuhkan oleh United," ucap Jonny Evans.

"Maguire adalah pribadi dengan sikap yang sangat menyenangkan. Dia akan meraih banyak sukses di sana, dia adalah pemain yang fantastis," sambung mantan pemain Manchester United ini.

Kepindahan Maguire ke Manchester United akan terus mendapat sorotan dari publik sepak bola Inggris. Pasalnya, dia pindah dengan menyandang status bek paling mahal di dunia.

 

3 dari 3 halaman

Hary Maguire vs Virgil van Dijk

Satu hal yang juga akan melekat pada Harry Maguire adalah Virgil van Dijk. Bek Liverpool itu dinilai sebagai sosok bek ideal. Bersama United, Maguire diharap bisa sukses dan bermain seperti Van Dijk.

"Anda bisa melihat dengan jelas bahwa ada perbandingan di antara mereka. Keduanya adalah pemain yang hebat saat menguasai bola dan Maguire punya kecepatan yang sulit diprediksi orang," kata Jonny Evans.

Virgil van Dijk adalah pemegang rekor bek paling mahal di dunia, sebelum dipecahkan oleh Maguire. Bersama Liverpool, pemain asal Belanda tampil konsisten dan meraih gelar Liga Champions musim 2018/19 lalu.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net