Sukses

Eks Real Madrid Wesley Sneijder Pensiun

Sneijder sudah tidak akan bermain sepak bola lagi di level profesional. Dia pensiun di usia 35 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Mantan gelandang Real Madrid dan Inter Milan Wesley Sneijder memutuskan mengakhiri karier sepak bola profesionalnya. Pria Belanda itu pensiun pada usia 35 tahun.

Sneijder memilih pensiun setelah tak memiliki klub sejak kontraknya bersama klub Qatar Al-Gharafa berakhir Juli lalu. 

Setelah pensiun Sneijder selanjutnya akan bekerja untuk klub Eredivisi Utrecht.

"Cinta saya untuk kota Utrecht sangat luar biasa," ujar Sneijder, dilansir dari situs web resmi FC Utrecht, Senin (12/8/2019).

"Kami sering berbicara tentang kemungkinan saya datang ke sini, dan sekarang kami telah menandatangani kertas itu. Saya sedang menantikan musim yang hebat," lanjut Sneijder.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Inter Milan

Sneijder merupakan pemain binaan Ajax Amsterdam. Dia sempat sebentar membela Real Madrid. Karier terbaik Sneijder berada di Inter Milan.

Bersama Inter Milan, Sneijder meraih treble di tahun 2010 dengan menjuarai Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions. Sayangnya pada tahun tersebut, Sneijder secara kontroversial gagal mendapatkan Ballon d'Or.

3 dari 3 halaman

Nice dan Galatasaray

Selain Inter, Ajax, Al Gharafa dan Real Madrid, Sneijder sempat pula memperkuat Galasataray dan Nice.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.