Sukses

Timnas Indonesia U-18 Sempat Frustrasi Hadapi Laos

Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini bersyukur anak asuhnya bisa mengalahkan Laos setelah kesulitan menembus pertahanan lawan.

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini mensyukuri kemenangan atas Laos pada lanjutan persaingan Grup A Piala AFF 2019.

Fakhri mengakui timnya kesulitan membongkar kukuhnya lini pertahanan lawan sebelum berjaya 2-1.

Timnas Indonesia U-18 mengawali babak pertama dengan menekan Laos. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan berhasil dimentahkan barisan pertahanan Laos. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-18 tak mengendurkan serangan. Namun, gawang Tim Garuda Nusantara lebih dulu kebobolan melalui aksi Alounnay Loulansy pada menit ke-70.

Gol tersebut langsung memicu respons cepat dari Timnas Indonesia U-18. Dua menit berselang, Bagus Kahfi mencetak gol penyeimbang. Timnas Indonesia U-18 kemudian memastikan kemenangan 2-1 melalui gol bunuh diri Anoulack Vannalath pada menit ke-90+1.

"Laos sangat disiplin pada lini pertahanan. Itu membuat kami kesulitan," kata Fakhri setelah pertandingan.

"Mereka memiliki lima pemain di depan dan lima pemain lainnya yang disiplin di belakang. Akan tetapi, pemain Timnas Indonesia U-18 meresponsnya dengan baik dan hari ini kami meraih poin yang diinginkan," kata Fakhri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lolos ke Semifinal

Kemenangan 2-1 atas Laos sudah cukup mengantarkan laju Timnas Indonesia U-18 ke semifinal Piala AFF 2019. Tambahan tiga poin membuat Bagus Kahfi dkk. kini mengemas 12 angka dari empat pertandingan.

Pada laga terakhir, Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Myanmar, Rabu (14/8/2019). Laga ini diyakini menjadi ajang untuk memperebutkan status juara dan runner-up Grup A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.