Sukses

Daniel James Persembahkan Gol Debut bersama MU untuk Mendiang Ayah

Daniel James turut menyumbang gol dalam kemenangan 4-0 MU atas Chelsea di Old Trafford, di laga perdana Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Winger anyar Manchester United (MU), Daniel James, mencetak gol dalam laga debutnya saat melawan Chelsea di Old Trafford, kemarin (11/8/2019). James mempersembahkan gol tersebut untuk mendiang sang ayah.

Ayah James meninggal dunia pada Mei lalu. Pemain asal Wales ini mengaku selalu mendapat dukungan penuh dari sang ayah untuk karier sepak bolanya.

Dalam satu wawancara seusai pertandingan, James memberikan penghormatan kepada mendiang ayahnya, yang meninggal hanya beberapa hari sebelum transfer putranya dari Swansea ke MU.

"Luar biasa," kata James yang dikutip Metro. "Dia (Ayah) pasti senang berada di sini hari ini, tetapi kenyataannya tidak dan saya mendedikasikan gol itu untuknya," tutur pemain berusia 21 tahun ini.

James menyumbang satu gol dalam kemenangan 4 -0 MU atas Chelsea di pekan perdana Liga Inggris 2019-2020. Tiga gol Setan Merah lainnya disarangkan Marcus Rashford dua gol dan Anthony Martial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tujuh Menit

Di level pribadi, itu merupakan debut kompetitif James yang luar biasa. Dia mencetak gol hanya tujuh menit setelah masuk dari bangku cadangan menggantikan Andreas Pereira.

"Saya mencetak penalti kemenangan di Cardiff pekan lalu, bersama Wales juga. Untuk mencetak gol pada debut saya di sini, Anda tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata," ucap James.

3 dari 3 halaman

Arah Langit

James juga menunjuk ke arah langit usai mencetak gol. Tentu saja gestur itu sudah jelas bahwa dia mempersembahkan gol tersebut untuk mendiang ayahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.