Sukses

Mourinho Tuntut MU Juara Liga Europa Lagi

Selain MU, ada beberapa nama besar yang bakal bersaing di Liga Europa musim 2019/2020. Mereka antara lain AC Milan, Arsenal dan AS Roma. Belum laga klub yang gugur dari fase grup Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjadi salah satu kontestan Liga Europa musim 2019/2020 ini. Pasalnya, MU hanya mampu berada di posisi keenam klasemen akhir Premier League musim lalu dan harus puas bersaing di 'kasta kedua Eropa'.

Selain MU, ada beberapa nama besar yang bakal bersaing di Liga Europa musim 2019/2020. Mereka antara lain AC Milan, Arsenal dan AS Roma. Belum laga klub yang gugur dari fase grup Liga Champions.

Menurut Jose Mourinho, menjadi juara Liga Europa adalah target yang ideal bagi MU. Mourinho pun berharap sukses yang sama mampu diulang oleh MU pada musim 2019/2020.

"Liga Europa, jika Anda adalah tim seperti MU, maka Anda wajib untuk memenangi itu," ucap Mourinho kepada Sky Sports.

Juara Liga Europa bisa menjadi trofi yang sangat penting bagi MU. Sebab, dengan jalur ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan mendapatkan satu tempat di babak penyisihan grup Liga Champions, tanpa perlu memperhitungkan posisi di klasemen akhir Premier League.

Jika di Liga Europa target juara dipatok oleh Mourinho untuk MU, maka target berbeda dibebankan di Premier League. Empat besar dinilai sudah menjadi capaian yang cukup bagus untuk MU.

"Di Premier League, jelas ruang ganti harus merasakan bahwa mereka mampu meraih gelar. Jika mereka tidak merasakan itu, mereka akan kesulitan. Tetapi, finis di posisi empat besar akan menjadi capaian yang besar untuk MU," ucap Mourinho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Bagus

Manchester United baru saja memulai kiprahnya di Premier League musim 2019/2020. Setan Merah mampu menang dengan skor 4-0 atas Chelsea pada laga di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Selanjutnya, MU akan menjalani laga tandang melawan Wolves di Molineux, Selasa (20/8/2019) mendatang.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa