Sukses

Alisson Cedera Serius, Liverpool Segera Kontrak Kiper Veteran Ini

Alisson Becker belum diketahui kapan akan kembali lagi merumput setelah cedera dalam laga perdana Liga Inggris, Liverpool melawan Norwich City.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool siap memberikan kontrak satu tahun kepada kiper veteran Inggris, Andy Lonergan. Hal itu menyusul cedera kiper utama The Reds, Alisson Becker.

Alisson menderita cedera betis pada laga pembuka Liga Inggris musim ini antara Liverpool kontra Norwich City. Belum diketahui kapan kiper Timnas Brasil itu bisa kembali merumput.

Liverpool Echo melaporkan, pada Piala Super Eropa melawan Chelsea, Liverpool dipastikan tidak bisa menurunkan Alisson. Kini, pelatih The Reds, Jurgen Klopp mempertimbangkan Lonergan.

Meskipun Liverpool sudah mengontrak Adrian San Miguel, hal itu ternyata belum cukup bagi Klopp. Klub asal Merseyside ini butuh kiper tambahan.

Lonergan sesungguhnya sudah terlihat ketika Liverpool menjalani pertandingan pramusim. Namun, klub yang bermarkas di Anfield ini ternyata belum mengontrak kiper berusia 35 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benar-Benar Dikontrak

Pada 15 Agustus 2019, Liverpool akan melawan Chelsea di Piala Super Eropa di BJK Vodafone Park, Istanbul, Turki. Lonergan berpeluang dibawa Liverpool, tentu apabila dia sudah benar-benar dikontrak.

Pekan lalu, Lonergan masih terlihat berlatih bersama Jordan Henderson dan kawan-kawan. Tapi, kiper muda Liverpool berusia 20 tahun, Caoimhin Kelleher juga berpotensi duduk di bangku cadangan.

3 dari 3 halaman

Andalan

Alisson sendiri musim lalu menjadi andalan Liverpool di bawah mistar gawang. Dia berhasil membawa The Reds menjuarai Liga Champion usai mengalahkan Tottenham Hotspur di final. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.