Sukses

Arsenal Menang, Emery Ogah Sanjung Aubameyang

Emery pun tidak mau membatasi tugas Aubameyang hanya untuk mencetak gol. Dia ingin Arsenal bermain secara utuh, Aubameyang adalah bek pertama Arsenal ketika kehilangan bola di lini depan.

Liputan6.com, London - Pierre-Emerick Aubameyang membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol kemenangan Arsenal ke gawang Newcastle pada pekan pertama Premier League 2019/20. Manajer The Gunners, Unai Emery mengakui Aubameyang tidak mengecewakan dalam urusan mencetak gol.

Namun Emery tidak mau terlalu memuji gol Aubameyang. Menurut Emery, gol Auba tercipta bukan hanya karena kemampuannya sendiri.

Emery pun tidak mau membatasi tugas Aubameyang hanya untuk mencetak gol. Dia ingin Arsenal bermain secara utuh, Aubameyang adalah bek pertama Arsenal ketika kehilangan bola di lini depan.

"Kami ingin memulai bertahan dengan Aubameyang dan kami ingin mulai menyerang dengan Bernd Leno. Kami harus menciptakan kombinasi apik, situasi-situasi bagus, untuk menciptakan peluang," ujar Emery di laman resmi Arsenal.

"Dan setelahnya setiap pemain punya kualitas untuk mencetak gol, untuk memberikan umpan apik, membuat assist, dan melakukan tugas bertahan," ucap manajer Arsenal itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencetak Gol Lain

Lebih lanjut, Emery mengakui Auba yang sekarang merupakan pencetak gol terbaik yang dimiliki Arsenal. Namun, dia masih punya sejumlah pemain lain yang tak kalah bagus.

"Aubameyang adalah pencetak gol kami, juga Lacazette, Pepe, Reiss Nelson, Micki [Mkhitaryan] dan pemain-pemain lain," imbuh Emery.

"Dan sebenarnya, saya kira hari ini setiap pemain bekerja dengan sangat baik. Aubameyang memang yang mencetak gol, tetapi saya kira itu terjadi karena setiap pemain bekerja sama dengan baik."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.