Sukses

Manajer Chelsea Tak Terima Kritik Mourinho

Komentar mantan manajer Chelsea itu membuat Frank Lampard terkejut. Lampard menilai, Mourinho menyudutkan pemain muda The Blues sebagai faktor kekalahan pada laga perdana skuatnya musim ini.

Manchester - Frank Lampard tak terima dengan kritik yang disampaikan Jose Mourinho usai Chelsea kalah 0-4 melawan MU, Minggu (11/8/2019). Ia menilai keputusannya tak menurunkan pemain inti di Old Trafford sudah tepat.

Mourinho mengkritik Frank Lampard yang terlalu ceroboh memilih pemain-pemain muda seperti Mason Mount, Tammy Abraham, dan Andreas Christensen. Menurut Mourinho, Lampard seharusnya memainkan N'Golo Kante, Marcos Alonso, dan Olivier Giroud yang lebih berpengalaman.

Komentar mantan manajer Chelsea itu membuat Frank Lampard terkejut. Lampard menilai, Mourinho menyudutkan pemain muda The Blues sebagai faktor kekalahan pada laga perdana skuatnya musim ini.

"Dia tak suka penampilan Mason Mount? Itukah yang dia katakan? Benarkah? Wow," kata Lampard dalam konferensi pers selepas pertandingan, mengutip dari Sportskeeda, Senin (12/8/2019).

"Ya, saya tidak bisa menyeret keluar pemain dari ruang medis untuk tampil, baik mereka berpengalaman atau tidak, jadi pemain yang main di laga inilah yang jelas lebih baik untuk 45-60 menit," imbuhnya.

Frank Lampard memainkan N'Golo Kante dan Marcos Giroud pada babak kedua. Sementara Marcos Alonso tidak tampil lantaran masalah kebugaran. Kendati demikian, Lampard tak ambil pusing terkait kritikan Jose Mourinho.

"Saya tak perlu khawatir tentang apa yang orang lain katakan, pundit atau siapa pun, mereka harus bicara. Pada saat yang sama, yang jelas adalah ini skuat yang kami miliki dan saya percaya pada pemain," ujar manajer baru Chelsea itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritikan Jose Mourinho

Jose Mourinho, yang menjadi pundit di Sky Sports, mengkritik Frank Lampard dalam laga debut bersama Chelsea di Premier League 2019-2020.

“(Marcos) Alonso, (N’Golo) Kante dan (Olivier) Giroud ada di bangku cadangan. Untuk datang ke Old Trafford, bahkan sekalipun kini Manchester United bukan tim yang ditakuti banyak tim lain, tetapi mereka tetap Manchester United," ucap Mourinho kepada Sky Sports.

"Ini pertandingan pertama di kandang MU, pertandingan pertama musim ini, orang-orang bersemangat. Sedikit pemain berpengalaman akan cocok dengan tim,” imbuhnya.

"Jika Kante bisa bermain 30-35 menit, dia bisa memulai permainan. Dan kemudian jika dia hanya bertahan satu jam maka dia bertahan satu jam," tambahnya. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League 2019-2020

  • Bola.com