Sukses

Libas Chelsea, Harry Maguire Ingin Jadi Benteng Tangguh MU

Harry Maguire tampil gemilang dalam debutnya bersama Manchester United (MU) ketika berhadapan dengan Chelsea di Old Trafford, kemarin.

Liputan6.com, Manchester - Harry Maguire langsung tampil mengesankan dalam pertandingan debutnya bersama Manchester United (MU). Bek Timnas Inggris ini turut membantu MU melibas Chelsea 4-0 di Old Trafford, kemarin dalam laga perdana Liga Inggris 2019-2020.

Penampilan solid Harry Maguire di lini belakang Setan Merah membuat para pemain Chelsea kesulitan. Bek termahal di dunia ini seolah membuktikan layak dihargai 80 juta pound sterling.

Musim lalu, MU kerap dikritik karena lini belakang mereka yang rapuh. Harry Maguire bertekad tidak membiarkan hal tersebut kembali terjadi musim ini.

"Ini awal yang bagus bagi saya dan tentu juga untuk tim. Kami sedikit beruntung pada babak pertama, kami telah memberi mereka terlalu banyak peluang dan kami ceroboh dengan bola," ujar Harry Maguire, seperti dilansir AFP.

"Pada babak kedua kami jauh lebih baik, jauh lebih menyerupai siapa kami dan mengendalikan permainan sehingga kami sepenuhnya layak mendapatkan tiga poin," terang pemain yang direkrut MU dari Leicester City ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agak Gugup

Namun, pemain berusia 26 tahun itu tidak ingin cepat puas dengan kemenangan besar MU atas Chelsea. Maguire juga yakin penampilannya akan semakin baik, karena kebugarannya telah kembali.

"Ini baru pertandingan pertama musim ini di Old Trafford, oleh karena itu agak gugup pada babak pertama. Kami tahun hanya mencatat dua clean sheet tahun lalu di sini. Kami mesti menciptakan benteng," tutur Maguire.

3 dari 3 halaman

Semakin Bugar

"Saya merasa baik-baik saja. Saya baru tiga atau empat hari bersama kawan-kawan. Saya akan semakin bugar dan semakin baik," jelas eks pemain Hull City ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU vs Chelsea