Sukses

Newcastle vs Arsenal: Unai Emery Ungkap Alasan Cadangkan Pemain Baru

Di laga Newcastle vs Arsenal di Liga Inggris, Unai Emery mencadangkan beberapa pemain baru The Gunners.

Newcastle - Arsenal sukses menekuk Newcastle United 1-0 di laga pertama mereka di Liga Inggris 2019-2020. Gol semata wayang The Gunners dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, menit ke-58.

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi usai membobol gawang Newcastle United pada laga Premier League 2019 di Stadion St James' Park, Minggu (11/8). Arsenal menang 1-0 atas Newcastle United. (AP/Owen Humphreys)

Sesaat sebelum laga tersebut, suporter Arsenal dibuat terkejut dengan susunan pemain yang dipilih Emery. Tidak ada nama pemain-pemain baru seperti Nicolas Pepe dan Dani Ceballos pada starting line-up.

Selain Pepe dan Ceballos, David Luiz dan Kieran Tierney juga masih belum mendapatkan menit bermain. Emery tahu keputusan ini dipertanyakan, tapi dia menjamin pemain baru Arsenal masih butuh waktu.

"Saya sudah menjelaskan kemarin bahwa situasinya berbeda. David Luiz menjalani pramusim dengan tim lain dan kondisi fisiknya sudah siap bermain, tetapi dia baru berlatih penuh bersama kami kemarin," tutur Emery di Arsenal.com, disadur oleh Bola.net.

"Saya berpikir untuk memberikan kepercayaan diri pada mereka (barisan bek) untuk bekerja sama sebab mereka sudah bekerja baik bersama-sama, Sokratis dan Chambers," kata manajer Arsenal berusia 47 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dani Ceballos dan Nicolas Pepe

Dua pemain baru yang mendapatkan kesempatan tampil pada laga itu adalah Dani Ceballos dan Nicolas Pepe. Ceballos mendapatkan kesempatan 30 menit terakhir, sedangkan Pepe hanya 20 menit terakhir.

"Nicolas Pepe datang satu pekan lalu dan dia harus mencapai kondisi fisik yang lebih bagus untuk benar-benar 100 persen siap bermain 90 menit. Saya kira 20 menit hari ini sudah bagus untuk dia," imbuh Emery.

"Dani Ceballos bermain di tengah-tengah sebab dia datang sebelum Pepe,dia diganggu cedera dan berhenti berlatih. Namun, dia harus mengenal Premier League, jadi hari ini penting bagi dia dan bagi kami," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.