Sukses

Gemilang Lawan Chelsea, Pogba Dipuji Manajer MU

Pemain asal Prancis ini menyumbangkan dua assist. Yang pertama adalah umpan jarak jauhnya untuk gol kedua Marcus Rashford dan yang berikutnya bagi winger baru MU, Daniel James.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer sangat senang dengan penampilan Paul Pogba saat MU menang lawan Chelsea, Minggu (11/08/2019). Ia pun tak sungkan memuji penampilan pemain asal Prancis tersebut.

Pada laga pekan perdana Premier League 2019-20 di Old Trafford itu, Pogba dijadikan starter oleh Solskjer dengan memakai formasi 4-3-2-1. Ia kemudian memasang Pogba di posisi gelandang bertahan berduet dengan Scott McTominay.

Di babak pertama Pogba tampil cukup jelek. Ia tak bisa mengembangkan permainannya dan kerap kehilangan bola.

Akan tetapi permainan MU membaik di babak kedua. Demikian juga dengan penampilan Pogba.

Pemain asal Prancis ini menyumbangkan dua assist. Yang pertama adalah umpan jarak jauhnya untuk gol kedua Marcus Rashford dan yang berikutnya bagi winger baru MU, Daniel James.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Solskjaer

"Pogba dapat melakukan banyak pekerjaan, ia bisa menjalankan tugas sebagai gelandang menyerang dan hari ini ia bermain lebih sebagai pemain penghubung [antar lini] dan ketika Anda memiliki [Victor] Lindelof, Maguire dan David [de Gea] di belakang mereka dapat memberi asupan umpan pada Paul bola, jadi ia akan mendapatkan bola di posisi yang baik," tuturnya seperti dilansir Sky Sports.

"Pogba bisa melakukan apa saja yang bisa dilakukan pemain tengah, hari ini ia diminta memainkan peran di mana ia harus diam di lini tengah. Chelsea menekan kami terlalu banyak di babak pertama, jadi ia sibuk dan banyak berlari dengan [Ross] Barkley di sektor pinggir lapangan," ujarnya.

"Saya pikir mereka menciptakan beberapa masalah bagi kami, tetapi kami dalam kondisi fit dan ia dalam kondisi bugar. Umpan dari sepertiga lapangan itu merupakan umpan fantastis untuk gol ketiga dan aksi berlari untuk yang keempat, saya hanya ingin ia maju terus, saya berpikir, 'bukalah kakimu!'"

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Bola.net