Sukses

De Jong Dukung Van de Beek Pindah ke Real Madrid

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mendukung Donny van de Beek bergabung ke Real Madrid.

Jakarta Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, berharap Donny van de Beek bertahan di Ajax Amsterdam dan tak bergabung ke Real Madrid. Meski begitu, De Jong tetap mendukung Van de Beek jika ingin merapat ke Santiago Bernabeu. 

Dua pemain tersebut merupakan sosok penting di lini tengah Ajax. Berkat peran De Jong dan Van de Beek, de Godenzonen berhasil meraih trofi Eredivisie dan KNVB Cup musim lalu.

Performa gemilang itu membuat sejumlah klub Eropa kepincut untuk meminang dua pemain Timnas Belanda tersebut. Barcelona berhasil mendapatkan jasa Frenkie de Jong pada musim panas tahun ini.

Sementara itu, Donny van de Beek tengah didekati Real Madrid. Namun seperti dilansir Mundo Deportivo, Ajax baru bersedia melepas Van de Beek ke Madrid pada musim panas 2020.

"Saya lebih suka dia tetap di Ajax, karena saya tidak ingin menghadapinya sebagai lawan dan Ajax akan tetap kuat," kata De Jong.

"Tetapi jika dia pindah ke Real Madrid, saya benar-benar bahagia untuknya. Saya rasa dia pantas mendapatkannya. Dia pemain hebat. Lalu saya akan pergi menemuinya di Spanyol!" lanjut pemain berusia 22 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Sukses di Real Madrid

Frenkie de Jong juga yakin mantan rekan setimnya itu akan meraih kesuksesan bersama Real Madrid. Pasalnya, Donny van de Beek memiliki kemampuan mengolah bola di atas rata-rata dan bakal menjadi andalan di lini tengah Los Blancos.

"Saya cukup yakin dia memiliki kemampuan. Saya menilai dia menunjukkannya pada musim lalu di Liga Champions, terutama pada fase knock-out," ucap De Jong.

"Saya merasa dia telah menunjukkan kepada dunia dan semua orang di Eropa, jika dirinya memiliki kemampuan untuk bermain di level itu," paparnya.

Andai resmi bergabung, Frenkie de Jong dan Donny van de Beek akan memanaskan duel Barcelona kontra Real Madrid di El Clasico. 

Sumber: SPORT

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.