Sukses

Striker MU Dapat Tantangan dari Mourinho

Mourinho meminta striker andalan MU ini lebih rajin mencetak gol lagi.

Liputan6.com, Manchester- Jose Mourinho memberikan tantangan kepada striker muda Manchester United (MU) Marcus Rashford. Mourinho meminta Rashford untuk mencetak lebih banyak gol lagi.

Rashford menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di pekan pertama Liga Inggris 2019- 2020. Pemuda Inggris itu membuat dua gol ketika membantu MU menang atas Chelsea 4-0.

Meski sudah memberikan dua gol ke gawang Chelsea, Mourinho meminta Rashford tidak lekas berpuas diri. Menurut Mourinho, Rashford akan punya beban berat di musim 2019-2020, sebab MU kini sudah menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Tanpa Lukaku, Rashford akan menjadi tumpuan utama Setan Merah dalam mendulang gol. Mourinho lantas menantang Rashford untuk bisa konsisten mencetak gol untuk MU.

"Dia harus mencetak lebih banyak gol. Terutama tanpa Lukaku di MU, mungkin dua [Rashford dan Anthony Martial] ini, ditambah Alexis [Sanchez] dan Mason [Greenwood]. Dia akan berada di lapangan sepanjang waktu dan dia memiliki kualitas untuk menjadi lebih baik dan lebih baik dan lebih baik," kata Mourinho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Gol Musim Lalu

"Dia punya ambisi dan etos kerja, dia ingin semakin baik, dia ingin bekerja. Musim ini dia memiliki kesempatan menjadi pemain yang lebih baik dan mencetak lebih banyak gol," tegas Mourinho kepada Sky Sports.

Pada musim 2018-2019, Rashford cuma membuat 10 gol saja dari 33 penampilan di Liga Inggris. Sejak debut musim 2015-2016, Rashford terus membaik perolehan golnya setiap musim.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho