Sukses

MU vs Chelsea: Solskjaer Puji Maguire Setinggi Langit

Maguire tampil menawan dan membantu MU menang 4-0 atas Chelsea.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) mengawali Liga Inggris 2019-2020 dengan sangat baik. Setan Merah secara luar biasa mencukur Chelsea empat gol tanpa balas, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Striker Marcus Rashford memborong dua dari empat gol MU ke gawang Chelsea. Dua gol Setan Merah lainnya dihasilkan Anthony Martial dan pemain baru Daniel James.

Walau tak mencetak gol, bek anyar Harry Maguire juga menuai pujian dari manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Sebab Maguire mampu beradaptasi dengan baik walau baru dibeli MU pekan lalu dari Leicester City.

Kehadiran pria 26 tahun itu membuat lini belakang MU sangat solid dan susah ditembus pemain-pemain Chelsea.

"Dia melakukan persis seperti apa yang membuat MUmerekrutnya. Kehadirannya di kotak penalti sendiri maupun lawan, ketenangannya dan kesabarannya saat memegang bola," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembuktian

"Dia seorang pemimpin dan dengannya, David de Gea dan Victor Lindelof, mereka mengatur garis belakang dengan sangat baik. Penting untuk memiliki kepribadian yang kuat di belakang," tegas Solskjaer.

Performa apik saat melawan Chelsea ini sekaligus menjadi pembuktian Maguire. Sebab MU membelinya dengan sangat mahal senilai 80 juta pound.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer