Sukses

Emery Ungkap Alasan Cadangkan Pemain Baru Arsenal

Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle 1-0 pada pekan pembuka Premier League 2019/20, Minggu (11/8/2019). Satu-satunya gol The Gunners dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-58.

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle 1-0 pada pekan pembuka Premier League 2019/20, Minggu (11/8/2019). Satu-satunya gol The Gunners dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-58.

Sesaat sebelum laga tersebut, fans Arsenal dibuat terkejut dengan susunan pemain yang dipilih manajer Unai Emery. Tidak ada nama pemain-pemain baru seperti Nicolas Pepe dan Dani Ceballos pada starting line-up.

Selain Pepe dan Ceballos, David Luiz dan Kieran Tierney juga masih belum mendapatkan menit bermain. Emery tahu keputusan ini dipertanyakan, tapi dia menjamin pemain baru Arsenal masih butuh waktu.

"Saya sudah menjelaskan kemarin bahwa situasinya berbeda. David Luiz menjalani pramusim dengan tim lain dan kondisi fisiknya sudah siap bermain, tetapi dia baru berlatih penuh bersama kami kemarin," tutur Emery di laman resmi Arsenal.

"Saya berpikir untuk memberikan kepercayaan diri pada mereka [barisan bek] untuk bekerja bersama sebab mereka sudah bekerja baik bersama-sama, Sokratis dan Chambers."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Baru

Dua pemain baru yang mendapatkan kesempatan tampil di laga itu adalah Dani Ceballos dan Nicolas Pepe. Ceballos mendapatkan kesempatan 30 menit terakhir, sedangkan Pepe hanya 20 menit terakhir.

"Nicolas Pepe datang satu pekan lalu dan dia harus mencapai kondisi fisik yang lebih bagus untuk benar-benar 100 persen siap bermain 90 menit. Saya kira 20 menit hari ini sudah bagus untuk dia," imbuh Emery.

"Dani Ceballos bermain di tengah-tengah sebab dia datang sebelum Pepe,dia diganggu cedera dan berhenti berlatih. Namun, dia harus mengenal Premier League, jadi hari ini penting bagi dia dan bagi kami."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery

  • Bola.net