Mourinho Sebut Rashford Pengganti Ideal Lukaku di MU

Oleh Liputan6.com pada 12 Agu 2019, 14:25 WIB
Manchester United v Chelsea - Marcus Rashford

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho tak sungkan memuji penampilan striker MU, Marcus Rashford. Bahkan eks manajer Setan Merah itu yakin Rashford bisa menggantikan peran Romelu Lukaku.

Rashford tampil gemilang di laga debutnya di liga musim ini. Melawan Chelsea, ia sukses mengemas dua buah gol.

Ia pun turut membantu Setan Merah menang telak 4-0. Ia kini menjadi ujung tombak utama MU setelah Ole Gunnar Solskjaer tiba di Old Trafford.

Sebelumnya pos penyerang utama ditempati oleh Romelu Lukaku. Ia dibeli di era Mourinho dari Everton.

Namun setelah Mourinho hengkang, Lukaku tersingkirkan. Ia bahkan sudah terjual ke Inter Milan.

Mourinho pun mengatakan bahwa Rashford memang bisa menggantikan Lukaku. Namun ia harus membuktikan dirinya layak dipercaya sebagai penyerang utama MU. Caranya? Dengan mencatatkan namanya di papan skor dengan lebih sering lagi.

 

2 of 2

Komentar Mourinho

Manchester United Menang Telak Atas Chelsea di Old Trafford
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kanan) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford (11/8/2019). Rashford mencetak dua gol di pertandingan ini dan mengantar MU menang 4-0 atas Chelsea. (AP Photo/Dave Thompson)

"Ia harus mencetak lebih banyak gol. Terutama tanpa Lukaku di tim, mungkin keduanya [Rashford dan Anthony Martial], ditambah Alexis [Sanchez] dan Mason [Greenwood]. Ia akan berada di atas lapangan sepanjang waktu dan ia memiliki kualitas untuk menjadi lebih baik dan lebih baik dan lebih baik lagi," ujar Mourinho pada Sky Sports.

"Ia memiliki ambisi dan etos kerja, ia ingin meningkatkan kemampuannya, ia ingin bekerja keras. Musim ini ia memiliki peluang besar untuk menjadi pemain yang lebih baik dan mencetak lebih banyak gol," katanya menambahkan.

“Itu tergantung pada cara mereka bermain. Bermain dengan cara yang mereka mainkan hari ini melawan tim Chelsea yang memungkinkan mereka bermain seperti yang mereka sukai, ia sangat berbahaya. Melawan tim dengan hadangan ketat, pertahanan yang rendah, yang lebih mengandalkan fisik, saya pikir itu sedikit lebih sulit."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓