Klasemen Piala AFF U-18 2019: Timnas Indonesia U-18 Dipepet Myanmar

Oleh Thomas pada 12 Agu 2019, 09:30 WIB
Timnas Indonesia U-18, Piala AFF U-18 2019

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia U-18 merajai klasemen Grup A Piala AFF U-18 2019 setelah lagi-lagi meraih kemenangan telak dalam laga ketiga menghadapi Brunei Darussalam, Sabtu (10/8/2019). Namun, tim asuhan Fakhri Husaini itu terus ditempel ketat oleh Myanmar yang kalah selisih gol saja. Kedua tim baru akan bertemu pada laga terakhir.

Persaingan di posisi dua teratas Grup A Piala AFF U-18 2019 masih seru. Indonesia dan Myanmar saat ini sama-sama mengoleksi sembilan poin dari tiga laga yang sudah mereka mainkan. Hanya saja Indonesia unggul dalam hal produktivitas dan selisih gol ketimbang Myanmar yang berada di peringkat kedua.

Kemenangan telak 6-1 yang diraih Timnas Indonesia U-18 saat menghadapi Brunei Darussalam dalam laga ketiga Grup A Piala AFF U-18 membuat tim asuhan Fakhri Husaini itu total sudah mengemas 17 gol dan baru kebobolan dua kali, yang artinya Timnas Indonesia U-18 memiliki surplus 15 gol.

Sementara itu, kemenangan tipis 1-0 yang didapatkan Myanmar saat menghadapi Timor Leste pada pertandingan ketiga mereka cukup untuk mengancam Tim Garuda Muda. Walaupun harus diakui Myanmar tertinggal jauh soal gol, di mana mereka baru mencetak delapan gol dan kebobolan dua gol.

Dengan hanya menyisakan dua laga tersisa di Grup A, praktis hanya tinggal Myanmar yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-18. Myanmar masih menyisakan laga kontra Brunei Darussalam di laga keempat, di mana lawannya hingga saat ini belum memiliki poin.

Sementara Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Laos di pertandingan keempatnya. Laos saat ini berada di peringkat keempat, dengan tiga poin seperti yang dimiliki Timor Leste yang berada di peringkat ketiga. Penentuan persaingan antara Timnas Indonesia U-18 dan Myanmar akan tersaji di pertandingan terakhir, di mana kedua tim saling berhadapan.

2 of 2

Klasemen Piala AFF U-18

 

Klasemen sementara Grup A Piala AFF U-18 2019

Klasemen Grup A AFF U-18 (Bola.com/Adreanus Titus/Faris Kholid)

Lanjutkan Membaca ↓