Sukses

Komentar Frank Lampard Usai Chelsea Menuai Kekalahan Telak Lawan MU

Frank Lampard tak mau mencari alasan atas kekalahan telak Chelsea dari MU pada pekan pertama Liga Inggris. Chelsea kalah 0-4 dari MU.

Liputan6.com, Manchester - Frank Lampard harus tertunduk lesu dalam memulai debut sebagai manajer Chelsea. Dia harus tegar melihat tim asuhannya dipermak 0-4 oleh Manchester United (MU) di Old Trafford, Minggu (11/8/2019).

Seperti dilansir BBC, Lampard ogah mencari-cari alasan terkait kekalahan telak Chelsea di pekan pertama Liga Inggris. Termasuk tidak bisanya The Blues beli pemain besar.

"Kami kehilangan pemain besar tapi saya tak mau itu jadi alasan. Kami main untuk waktu lama," ujarnya seperti dikutip BBC.

"Kami melakukan empat kesalahan dan mereka sukses memanfaatkannya. Ini kenyataan yang harus kami hadapi."

Frank Lampard memikul beban berat di Chelsea. Selain belum memiliki banyak pengalaman, Lampard juga tak bisa beli pemain karena The Blues kena sanksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Piala Super

Kini, Chelsea harus bangkit. Soalnya mereka akan tampil melawan Liverpool di Piala Super Eropa.

"Kami Chelsea. Kami tidak datang ke sini dan kalah 4-0. Ini bukan laga yang pantas berakhir seperti tadi tapi kami harus menerimanya," ujar Lampard.

"Kami memiliki agenda Piala Super Eropa di depan dan lalu lakoni laga kandang pertama. Kami harus lakukan analisa soal kekalahan ini."

3 dari 3 halaman

Kritik

Lampard juga meminta semua pemainnya kritis dengan penampilan mereka sendiri. Mereka, kata Lampard, harus menganalisa apa kesalahan yang sudah dilakukan.

"Empat kesalahan berbuah empat gol. Kami harus kritis dengan diri kami sendiri. Kami mengontrol pertandingan selama 30 menit tapi lakukan keputusan yang buruk," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • MU vs Chelsea