Sukses

Menang 4-0, MU Hancurkan Debut Lampard Bersama Chelsea

MU menang telak 4-0 atas Chelsea sekaligus memberikan mimpi buruk bagi Frank Lampard yang baru mengawali karier bersama The Blues.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) berpesta gol saat menghadapi Chelsea di pekan pertama Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (11/8/2019). MU menang telak 4-0 sekaligus menjadi mimpi buruk bagi debut Frank Lampard bersama Chelsea.

Empat gol MU masing-masing dicetak oleh Marcus Rasford (2 gol), Anthony Martial dan Daniel James.

Duel MU vs Chelsea berlangsung cepat sejak kick off. Baru empat menit berjalan, Chelsea sudah mendapatkan peluang.

Pemain muda Abraham melepas tembakan keras memanfaatkan kemelut usai tendangan sudut. Namun tembakannya mengenai tiang.

MU juga tak kalah garang. Di menit ke-8, Antonio Martial membuka peluang usai Kurt Zouma ceroboh saat menghalau bola. Namun tembakannya dengan mudah diamankan Kepa.

MU akhirnya unggul 1-0 lewat eksekusi penalti Marcus Rashford di menit ke-17. Penalti ini diberikan usai dia dijatuhkan Kurt Zouma.

Chelsea terus mencoba untuk membalas ketertinggalan. Namun serangan demi serangan selalu patah.

Ross Barkley mencoba tendangan spekulasi dari jauh di menit ke-35. Namun tendangannya usai memanfaatkan umpan jauh Kepa jauh melebar.

Hingga pertandingan babak pertama selesai, MU masih unggul 1-0 atas Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Chelsea mencoba ubah kekuatan dengan memasukkan Ivan Pulisic. Namun perubahan ini tidak mengubah ritme Chelsea.

MU malah berhasil mencetak gol tambahan lewat Anthony Martial di menit ke-65. Dia memanfaatkan umpan silang Andreas Pereira.

Chelsea dikejutkan lagi oleh serangan frontal MU di menit ke-67. Rasfhord mencetak gol kedua sekaligus membuat skor 3-0 untuk MU usai manfaatkan umpan Paul Pogba.

MU kembali mengagetkan lewat Daniel James. Baru turun 7 menit, rekrutan anyar MU ini cetak gol di menit ke-81 yang membuat skor berubah menjadi 4-0.

MU nyaris menambah skor di injury times.Tapi umpan McTominay kepada Martial gagal lolos karena striker asal Prancis itu terjebak offside.

Hingga pertandingan berakhir, MU sukses menang besar 4-0 atas Chelsea.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Manchester United(4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Luke Shaw; McTominay, Pogba; Pereira/James (74), Lingard/Mata (86), Martial; Rashford/Greenwood (86)

Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson; Jorginho/Kante (73), Mateo Kovacic; Pedro, Ross Barkley/ Pulisic (58), Mason Mount; Abraham/ Giroud (66)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU vs Chelsea