Sukses

Pemilik Liverpool Minta Klopp Korbankan Piala Domestik

Liverpool diharuskan meraih gelar Premier League pada musim 2019-20

Jakarta Pemilik Liverpool, Fenway Group, meminta Jurgen Klopp hanya fokus mengejar gelar Premier League dan Liga Champions. Pelatih asal Jerman itu juga disarankan untuk melepas peluang di Piala FA dan Piala Liga.

Liverpool meraih kesuksesan pada musim 2018-19 dengan menjuarai Liga Champions. Fenway Group melihat hal tersebut sebagai pencapaian yang luar biasa.

Alasan tersebut membuat Fenway Group meminta Klopp untuk melengkapi prestasi tersebut dengan menjuarai Premier League pada musim ini. Liverpool telah puasa gelar tersebut selama 30 tahun, sejak kali terakhir menjuarainya pada musim 1989-90.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Klopp diminta fokus dan melupakan kompetisi domestik lainnya. Liverpool diperbolehkan tidak serius dalam mengikuti Piala FA dan Piala Liga.

Hal itu memunculkan reaksi negatif dari suporter Liverpool. Menurut mereka, tradisi menonton di Wembley adalah tradisi yang harus diperjuangkan.

Karena itu, Klopp diminta suporter untuk tetap berusaha mengejar semua gelar untuk Liverpool, termasuk Piala FA dan Piala Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Mudah Digapai

Pada musim 2018-19, Klopp sempat mendapat kritikan karena menurunkan pemain debutan di Piala FA dan Piala Liga. Hal itu berpeluang terjadi lagi pada musim ini.

Namun, jika melihat statistik, Piala FA dan Piala Liga merupakan gelar yang berpeluang besar diamankan The Reds.

Sejauh ini, Liverpool telah mengoleksi tujuh gelar Piala FA dan delapan gelar Piala Liga. Namun, demi target yang lebih prestisius, rasanya seluruh suporter bisa sepakat untuk mengorbankan dua kompetisi tersebut.

Sumber: Mirror

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.