Sukses

Hadapi AS Roma, Gareth Bale Bertahan di Real Madrid?

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengajak Gareth Bale untuk laga terakhir pramusim melawan AS Roma.

Liputan6.com, Madrid - Masa depan Gareth Bale bersama Real Madrid masih dalam tanda tanya. Namun, pelatih Zinedine Zidane membawanya untuk uji coba terakhir pramusim melawan AS Roma.

Terang-terangan mengungkapkan harapan Bale meninggalkan Santiago Bernabeu, Zidane mengajak anak asuhnya untuk pertandingan di Stadio Olimpico, Senin (12/8/2019) dini hari WIB.

Bale bakal bersaing melawan Eden Hazard, Lucas Vazquez, dan Vinicius Jr menjadi pendukung striker utama, Karim Benzema atau Luka Jovic.

Kehadiran Bale dalam skuat Real Madrid untuk partai pamungkas pramusim ini cukup mengejutkan. Kini terbuka peluang dia tampil di laga pembuka La Liga akhir pekan depan.

Sebelumnya Zidane berkali-kali mengabaikan Bale untuk membuktikan tidak lagi membutuhkannya. Tercatat winger asal Wales itu baru bermain dua kali dalam enam uji coba Los Blancos musim panas ini.

Ketika Bale hadir, kapten Real Madrid Sergio Ramos justru absen pada laga nanti. James Rodriguez dan Mariano Diaz juga tidak dibawa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polemik Transfer

Zidane mengungkapkan niat menjual Bale di depan media pada tur ke AS. Kesulitan menemukan pembeli dari Eropa, karena nilai transfer dan gaji tinggi, akhirnya peminat Bale datang dari Tiongkok. 

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu dikabarkan sudah menyepakati gaji. Namun, Real Madrid masih menginginkan uang transfer. Klub Tiongkok sulit memenuhi hal tersebut karena pajak 100 persen yang diterapkan otoritas setempat. 

Manajemen Real Madrid akhirnya batal melepas Bale. Setelah merasa tidak diinginkan dan kemudian dihalangi pergi, Bale akhirnya memberontak dan tidak melapor untuk uji coba di Jerman.

3 dari 3 halaman

Skuat Real Madrid vs AS Roma

Kiper: Keylor Navas, Courtois, Toni Fuidias

Belakang: Carvajal, Militão, Varane, Nacho, Marcelo, Odriozola

Tengah: Kroos, Modric, Casemiro, Valverde, Isco

Depan: Hazard, Benzema, Bale, Lucas Vazquez, Jovic, Vinicius Jr

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.