Sukses

MU Bakal Rombak Kepengurusan

MU baru akan merombak manajemen setelah musim 2019-20 berakhir.

Manchester- Pemilik Manchester United (MU), keluarga Glazer, dikabarkan akan merombak manajemen klub pada akhir musim 2019-20. Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, termasuk yang akan dibuang.

Keluarga Glazer sudah mulai jengah dengan perkembangan Manchester United. Sejak Sir Alex Ferguson pensiun, Manchester United tak lagi bisa meraih gelar Premier League. 

Ed Woodward mengambil alih kebijakan transfer pemain. Namun, ia sering membuat blunder dalam mendatangkan pemain baru.

Selain itu, Woodward kerap berselisih paham dengan manajer klub terkait transfer pemain. Contoh terakhir, adalah ketika ia mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal dan menjadikan pemain tersebut sebagai pemain bergaji tertinggi di MU.

Fakta itu membuat keseimbangan tim terganggu. Beberapa pemain merasa pantas untuk mendapatkan bayaran serupa.

Keluarga Glazer telah mempertimbangkan sejumlah nama untuk menjabat posisi CEO di MU. Satu di antara nama calonnya adalah David Gill.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

David Gill Sejalan dengan Sir Alex Ferguson

David Gill bukanlah orang yang asing di Manchester United. Ia merupakan CEO klub sebelum Ed Woodward.

Gill besar pada era Ferguson. Ia menjabat posisi CEO sejak 2003 dan meletakkan jabatannya pada 2013, berbarengan dengan pensiunnya Ferguson.

Setelah itu, posisi tersebut diambil alih oleh Ed Woodward hingga saat ini. Pengaruh Ferguson sangat besar kepada Gill, karena itu ia dianggap sebagai sosok yang tepat untuk kembali menjadi CEO Manchester United.

Sumber: Metro/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.