Sukses

Newcastle Vs Arsenal: Emery Bicara Kepindahan David Luiz

Arsenal akan meladeni tuan rumah, Newcastle United pada pekan pertama Liga Inggris di St. James Park, Minggu (11/8/2019)

Liputan6.com, London - Arsenal akan meladeni tuan rumah, Newcastle United pada pekan pertama Liga Inggris di St. James Park, Minggu (11/8/2019). Jelang laga, pelatih Arsenal, Unai Emery bicara sosok bek baru mereka, David Luiz.

Emery menilai, bergabungnya David Luiz ke Arsenal mendongkrak kualitas tim. "Dia punya pengalaman, kualitas dalam membangun serangan dan dia bek yang bagus," ujar Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Seperti diketahui, Luiz bergabung dengan Arsenal dari Chelsea di detik-detik akhir bursa transfer. Keputusan mendatangkan David Luiz tak terlepas dari hengkangnya kapten Arsenal, Laurent Koscielny ke Bordeaux.

Luiz pun menjadi rekrutan keenam Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, klub berjuluk Meriam London itu telah mendatangkan William Saliba, Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Gabriel Martinelli, dan Kieran Tierney,

Untuk mendatangkan David Luiz, Arsenal hanya merogoh kocek sekitar 8 juta pound sterling atau Rp 136 miliar. Bek asal Brasil itu kabarnya dikontrak hingga Juni 2021.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Kenal Baik

Sosok David Luiz tak asing bagi Emery. Ya, pelatih asal Spanyol itu pernah bekerja bersama David Luiz sewaktu menukangi Paris Saint Germain (PSG).

"Kami bekerja selama dua bulan bersama di PSG dan kemudian setelah tiga pertandingan, dia memutuskan hengkang ke Chelsea," ujar Emery.

"Sekarang, mirip. Ini sangat bagus dan kesempatan besar bagi kami bahwa dia memutuskan pindah dari Chelsea ke Arsenal. Itu lompatan penting," kata Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir Arsenal Vs Newcastle

Arsenal 2-0 Newcastle United

Newcastle United 1-2 Arsenal

Newcastle United 2-1 Arsenal

Arsenal 1-0 Newcastle United

Arsenal 1-0 Newcastle United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Luiz