3 Pemain yang Berpotensi Mengejutkan Bursa Transfer Musim Panas

Oleh Defri Saefullah pada 11 Agu 2019, 07:00 WIB
Canda Tawa Neymar CS Jelang Hadapi Rennes

Liputan6.com, Jakarta- Bursa transfer musim panas masih bergulir hingga 2 September mendatang. Kecuali Liga Inggris yang sudah menutup pembelian pemain hingga 9 Agustus, liga-liga lain masih memungkinkan untuk melakukan pembelian atau penjualan pemain.

Ada beberapa transfer yang membuat penasaran publik. Diantaranya transfer Neymar yang belum juntrungannya akan hijrah ke mana.

Awalnya, Neymar digadang-gadang akan hijrah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Namun Barcelona sepertinya mulai angkat tangan karena berbelitnya negoisasi.

Kini, Neymar dikaitkan dengan kemungkinan hijrah ke Real Madrid. Zinedine Zidane melancarkan rencana B setelah gagal mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United.

Masih ada beberapa potensi transfer pemain yang akan mengejutkan. Siapa saja pemain yang bisa kejutkan bursa transfer? Berikut rinciannya:

 

 

2 of 4

3. Paulo Dybala

Juventus v Young Boys
Paulo Dybala mencetak tiga gol ketika Juventus berhadapan dengan Young Boys pada pertandingan Liga Champions. (AFP/Marco Bertorello)

Paulo Dybala masih menjadi pembicaraan hangat di bursa transfer meski saat ini masih belum pasti akan kemana. Juventus awalnya ingin jadikan Dybala sebagai alat barter dengan Romelu Lukaku dari Manchester United (MU).

Namun striker asal Argentina ini rupanya ogah pindah ke MU. Dybala tidak mengungkapkan alasan.

Namun dia mengaku ingin bertahan di Juventus dan memperjuangkan posisinya di skuat inti. Alasan MU yang hanya main di Liga Europa boleh jadi jadi pertimbangannya untuk menolak.

Masih ada sederet klub lain yang meminati Dybala seperti Tottenham, Inter Milan dan Atletico Madri, mana yang akan ditujunya?

3 of 4

2. Mauro Icardi

Top Scorer Serie A
5. Mauro Icardi (Inter Milan)- 8 gol dan 2 assist (AFP/Alberto Pizzoli)

Inter Milan sudah mendapatkan Romelu Lukaku. Inter Milan dipastikan akan melepas Mauro Icardi.

Pemain asal Argentina ini tidak masuk dalam skema pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Kabar menyebutkan AS Roma mulai mempertimbangkan untuk menukar Edin Dzeko dengan Icardi.

Bahkan AS Roma siap menambah uang 40 juta euro untuk transfer itu. Masalahnya Icardi juga diminati oleh Juventus.

Ada kemungkinan Icardi juga ditukar dengan Paulo Dybala. Dua penyerang yang sama-sama asal Argentina, kemana jadinya Icardi?

4 of 4

1. Neymar

Canda Tawa Neymar CS Jelang Hadapi Rennes
Pemain Paris Saint-Germain Neymar bercanda dengan rekan setimnya saat sesi latihan jelang menghadapi Rennes dalam Trophee des Champions di Stadion Universiade Shenzhen, China, Jumat (2/8/2019). PSG akan menghadapi Rennes pada Sabtu, 3 Agustus 2019. (FRANCK FIFE/AFP)

Tak bisa dibantah lagi, transfer Neymar menjadi yang paling ditunggu di bursa transfer musim panas ini. Publik akan menanti apakah Real Madrid siap untuk membayar mahal untuk bintang asal Brasil ini.

Awalnya, Madrid siap memboyong Neymar dengan transfer 110 juta euro plus Luka Modric. Namun Modric menolak jadi bahan barteran.

Transfer Neymar berpotensi untuk memecahkan transfer pemain termahal yang uniknya hingga saat ini masih dipegang Joao Felix saat diboyong ke Atletico Madrid.

Mungkinkah Neymar berlabuh ke Madrid? Masih ada waktu hingga 2 September nanti.

Masih banyak potensi transfer mengejutkan yang akan muncul di bursa transfer. Tapi tiga nama di atas pantas diapungkan.

Lanjutkan Membaca ↓