Ikuti Jejak Lukaku, Winger MU Buka Peluang Pindah ke Italia

Oleh Harley.Ikhsan pada 10 Agu 2019, 21:30 WIB
3 Pesepak Bola yang Berpotensi  Ciptakan Drama Transfer

Liputan6.com, Manchester - AS Roma siap menyelamatkan karier Alexis Sanchez dengan mengajukan proposal peminjaman kepada Manchester United (MU).

Sanchez gagal memberi kontribusi besar sejak tiba di Old Trafford pada Januari 2018. Dia hanya mencetak lima gol dari 45 penampilan di seluruh kompetisi.

MU pun dilaporkan berencana melepasnya para bursa transfer musim panas ini. Namun, mereka kesulitan menemukan pembeli yang mampu membayar gaji Sanchez.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer akhirnya mengubah sikap dan berniat mempertahankan pemain berusia 30 tahun tersebut. Terlebih MU sudah menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Namun, kondisi tersebut tidak menghentikan langkah AS Roma untuk mengajukan proposal. Mereka memiliki waktu hingga 2 September dalam menyelesaikan urusan transfer.

2 of 3

Manfaatkan Kepergian Lukaku

Pemain yang Selayaknya Turun Rating di Perbaruan Game FIFA 2019
5. Alexis Sanzhez - Sanchez saat ini memiliki rating 87. Namun rating tersebut selayaknya akan turun mengingat Sanchez jarang bermain usai dibekap cedera yang lumayan parah musim ini. (AFP/John McCoy)

Sanchez baru bergabung dengan MU setelah mendapat liburan tambahan. Dia diizinkan terlambat bergabung karena membela Chile di Copa America 2019.

Mantan pemain Arsenal itu baru beraksi 65 menit pada uji coba tertutup melawan Blackburn Rovers U-23.

"Dia berlatih dengan baik. Tentu Sanchez tertinggal 4-5 pekan dibanding rekan-rekannya. Namun, dia bisa menggunakan kepergian Lukaku untuk menunjukkan kemampuannya. Saya percaya Sanchez dapat menyumbang gol," kata Solskjaer.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓