Sukses

Terhenti di 8 Besar Milo Champions Cup, Indonesia Petik Pengalaman Berharga

Indonesia dikalahkan Trinidad & Tobago di perempat final Milo Champions Cup 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Indonesia 2019 terhenti di perempat final Milo Champions Cup 2019 setelah dikalahkan Trinidad & Tobago 0-2. Meski gagal juara, pemain menikmati pengalaman ini.

"Saya dan tim berusaha untuk mencetak gol. Namun lawan cukup kuat sehingga kami susah membobol gawang mereka," kata gelandang Indonesia, Fairuz Abdul Mughny.

"Kekalahan ini membuat kami semakin termotivasi untuk terus berlatih. Pengalaman di Barca Academy dan bertanding di Milo Champions Cup ini akan menyiapkan kami untuk menjadi pesepakbola profesional."

Pelatih Indonesia Ponaryo Astaman mengungkapkan hal serupa. Dia melihat teknik anak asuhnya tidak kalah dari negara lain.

"Semoga pengalaman yang didapat di Milo Champions Cup ini bisa menjadi bekal untuk berprestasi, baik di sekolah maupun di sepak bola," kata mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 80 Anak

Sebanyak delapan anak mewakil Indonesia pada Milo Champions Cup 2019. Mereka menjalani pelatihan di Barca Academy dan berkompetisi melawan negara lain di Ciutat Esportiva, Barcelona, pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2019.

Milo Champions Cup merupakan turnamen sepak bola junior internasional. Turnamen ini diikuti 80 anak yang dibagi menjadi 10 tim. Mereka datang dari Indonesia, Malaysia, Sri Lanka, Vietnam, Thailand, Kolombia, Trinidad & Tobago, Chile, Wilayah Afrika Timur dan Selatan, dan Jamaika.

Setiap tim bertanding menggunakan format five-a-side pada Milo Champions Cup. Satu tim berisi lima pemain dan bertanding di lapangan kecil dengan durasi pertandingan 2 x 8 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.