7 Fakta Menarik Setelah Liverpool Bungkam Norwich City

Oleh Aditya Wicaksono pada 10 Agu 2019, 16:00 WIB
FOTO: Awali Premier League, Liverpool Hajar Norwich

Liverpool - Liverpool meraih hasil positif pada laga pekan pertama Premier League 2019-20. Liverpool mengawali kiprah mereka dengan menang 4-1 atas Norwich City.

Liverpool menunjukkan determinasi untuk bertarung memperebutkan gelar Premier League pada musim 2019-20. Walaupun sempat diragukan karena tidak aktif pada bursa transfer, Liverpool tetap menunjukkan performa yang solid.

Kemenangan tersebut mempertajam catatan positif Liverpool saat menjalani laga pembuka. Liverpool meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang pada empat musim terakhir, di bawah kendali Jurgen Klopp.

Selain itu, Mohamed Salah juga membuat catatan positif. Pemain asal Mesir itu selalu mencetak untuk Liverpool pada laga pembuka dalam tiga musim terakhir.

Satu fakta menarik lainnya adalah Premier League menambah perwakilan negara yang bermain di kompetisi tersebut. Hal itu terjadi setelah pemain Norwich yang berasal dari Kuba, Onel Hernandez, tampil pada laga tersebut.

Berikut ini adalah fakta menarik dari laga Liverpool melawan Norwich City:

2 of 2

Fakta Menarik Liverpool vs Norwich

Logo baru Premier League 2016-17
Premier League. (dok. Premier League)

1. Liverpool telah mencetak 15 gol dari empat laga pekan pertama Premier League bersama Jurgen Klopp. Liverpool mencatatkan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

2. Liverpool mencetak empat gol dalam laga pekan pertama pada dua Premier League terakhir. Pada musim 2018-19, Liverpool menang 4-0 atas West Ham United.

3. Liverpool tak pernah kalah dari Norwich dalam 13 pertemuan terakhir antara kedua klub, termasuk pada laga pekan pertama Premier League 2019-20. Liverpool menang 11 kali dan imbang dua kali, serta mencetak 43 gol ke gawang Norwich dari 13 pertemuan tersebut.

4. Mohamed Salah selalu mencetak gol untuk Liverpool pada laga pekan pertama Premier League dalam tiga musim terakhir.

5. Gol bunuh diri Norwich menjadi gol bunuh diri kedua yang menjadi gol pembuka di Premier League. Sebelumnya, gol bunuh diri yang menjadi gol pembuka terjadi pada musim 2015-16, saat Kyle Walker mencetak gol ke gawang klubnya sendiri. Gol itu membuat Manchester United menang 1–0 atas Tottenham Hotspur.

6. Trent Alexander-Arnold masuk dalam jajaran pemain yang selalu mencetak assist dalam lima pertandignan Premier League secara beruntun. Pemain terakhir yang mencatatkan catatan tersebut adalah Mesut Ozil bersama Arsenal pada 2015. Termasuk Alexander-Arnold dan Ozil, ada delapan pemain yang memiliki catatan serupa.

7. Pemain Norwich, Onel Hernandez, menjadi pemain Kuba pertama yang tampil di Premier League. Kuba menjadi negara ke-114 yang memiliki wakil pemain di Premier League.

Sumber: BBC

Lanjutkan Membaca ↓