Sukses

3 Wonderkid Ini Diprediksi Bersinar di Liga Inggris Musim 2019-2020

Kendati usia mereka masih belia, namun level permainannya dinilai berada di level atas sehingga mampu bersinar di Liga Inggris musim ini.

Manchester - Gong persaingan Liga Inggris musim 2019-2020 kembali ditabuh. Akhir pekan ini 20 klub kontestan mulai menjalani laga-laga panas sarat emosi. 

Minggu ini, laga-laga di pekan pertama Liga Inggris akan digelar mulai Jumat (9/8) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Laga Liverpool vs Norwich City akan jadi pembuka salah satu kompetisi terbaik di dunia ini. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Anfield, Liverpool.

Setelah itu, pertandingan-pertandingan pekan pertama di Liga Inggris 2019/20 akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu, yang melibatkan semua tim dari level tertinggi sepak bola di Negeri Pangeran Charles itu.

Manchester City sendiri, sang juara bertahan baru akan tampil pada hari Sabtu. Mereka akan dijamu klub asal London, West Ham United di Stadion London.

Pekan pertama bakal jadi ajang tes skuat baru klub-klub Premier League. Bursa transfer musim panas di Liga Inggris telah resmi ditutup pada Kamis (8/8/2019). Banyak perpindahan pemain terjadi. Mulai nominal banderol yang wah hingga murah meriah.

Yang akan menarik ditunggu adalah aksi pemain-pemain di kompetisi yang mengklaim sebagai kompetisi terbaik di dunia tersebut. Banyak darah muda bakal meramaikan Liga Inggris Situs BBC memprediksi beberapa di antaranya bakal jadi bintang yang mengejutkan. Siapa-siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Phil Foden

  • Klub: Manchester City
  • Usia: 19 tahun
  • Posisi: Gelandang serang

Phil Foden adalah salah satu pemain muda yang paling berbakat secara teknis di Liga Premier, namun ia masih kesulitan menembus skuat inti Manchester City pada musim lalu.

Walau perannya kecil, pilar Timnas Inggris U-21 terlibat dalam keberhasilan City mempertahankan gelar Premier League mereka. Ia tampil di 25 laga di semua kompetisi pada musim 2018-2019 lalu.

Lulusan akademi Manchester City memiliki pemahaman yang hebat tentang permainan dan memiliki gerak kaki yang gesit.

Ini adalah tahun yang penting bagi Foden, yang akan mencatat keberhasilan Jadon Sancho dengan Borussia Dortmund dan promosi ke tim senior Inggris setelah meninggalkan Stadion Etihad untuk bisa mendapat kesempatan bermain yang reguler.

Pep Guardiola pun agaknya akan membantu perkembangan salah satu wonderkidnya. Ia jadi opsi pelapis David Silva yang akan menjalani musim terakhir di klub.

3 dari 4 halaman

2. Mason Greenwood

  • Klub: Manchester United
  • Usia: 17 tahun
  • Posisi: Penyerang

Greenwood adalah striker yang punya kekuatan di kaki kiri. Ia punya kelebihan di sisi kecepatan dan jago membuat trik untuk membongkar pertahanan lawan dengan bekal skill individu.

Dia secara konsisten mencetak gol di tim junior dan begitu dipromosikan juga unjuk ketajaman. 

Mason menyumbang dua gol di laga pramusim. Walau usianya masih amat belia ia terlihat pede menghadapi klub-klub besar. Besar kemungkinan Ole Gunnar Solskjaer bakal memberi kesempatan untuk turun di laga pembuka kompetisi melawan Chelsea.

4 dari 4 halaman

3. Mason Mount

  • Klub: Chelsea
  • Usia: 20 tahun
  • Posisi: Gelandang serang

Gelandang serang Chelsea, Mason Mount baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun. Manajer Frank Lampard berharap ia bisa menjadi bagian dari masa depan klub.

Pemain pilar Timnas Inggris U-21 bermain dan dibentuk manajernya di Derby Country musim lalu. Sama seperti halnya Lampard ia juga produk. Mason mencetak 11 gol dan punya pengaruh penting buat klub yang jadi finalis play-off Championship Championship musim lalu.

Mount membuka skor dalam kemenangan pra-musim The Blues atas St Patrick's Athletic di Dublin dengan gaya berkelas.

Lampard diharapkan memberi kesempatan kepada pemain muda klub satu ini di musim pertamanya di Stamford Bridge, dan juga kompatriotnya layaknya Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi.

Sumber: BBC

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.