Sukses

Liverpool Menang Besar, Klopp Puji Perlawanan Norwich City

Liverpool menang 4-1 atas Norwich City di Anfield, tapi Jurgen Klopp mengakui bahwa penampilan tim tamu sangat merepotkan.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyanjung perlawanan yang ditunjukkan Norwich City saat kedua tim bersua pada pekan perdana Liga Inggris 2019-20, Sabtu (10/8) dini hari tadi WIB.

Liverpool sukses memenangi pertandingan ini dengan skor telak 4-1. Empat gol Liverpool semua tercipta di babak pertama, masing-masing lewat gol bunuh diri Grant Hanley, Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Divock Origi.

Norwich mencoba bangkit dan tampil lebih berani di paruh kedua pertandingan. Hasilnya mereka tak kebobolan dan justru mencetak satu gol hiburan lewat aksi Teemu Pukki.

Dalam konferensi pers selepas pertandingan, Klopp melontarkan pujian bagi Norwich yang dilatih Daniel Farke. Sosok ini tak asing bagi Klopp karena pernah menjadi pelatih tim muda di Borussia Dortmund.

"Kami bermain melawan musuh yang akan memberikan banyak masalah bagi tim dengan cara bermain mereka, sangat bagus," ujar Klopp seperti dikutip laman resmi Liverpool.

"Saya mengatakan pada Daniel sebelum laga bahwa saya menyukai analisis, saya senang karena mereka benar-benar tampil kurang ajar melakukan apa yang mereka inginkan tak peduli apa yang terjadi," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reuni

Dalam laga ini Klopp juga berkesempatan bereuni dengan beberapa mantan anak asuhnya di Dortmund yang kini memperkuat Norwich, seperti Marco Stiepermann dan Moritz Leitner.

"Saya memiliki beberapa mantan anak asuh dan saya bangga dengan apa yang mereka lakukan saat ini," tutur Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Tak Terkejut

"Mereka membuat kami berada dalam masalah dalam beberapa kesempatan, tapi saya tak terkejut, itu hal yang sangat normal," tukasnya.

Pada pekan kedua, The Reds bakal berhadapan dengan Southampton. Namun sebelum itu, Liverpool lebih dulu menjalani partai Piala Super Eropa kontra Chelsea.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.