Sukses

Cedera, Liverpool Dipastikan Tanpa Alisson Becker di Piala Super Eropa

Liverpool menundukkan Norwich CIty 4-1, tapi kiper utama The Reds, Alisson Becker harus menderita cedera dan belum tahu kapan kembali.

Liverpool - Liverpool mengawali Premier League 2019-2020 dengan kemenangan 4-1 atas Norwich City di Anfield pada Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB. Tapi, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cederanya sang kiper andalan, Alisson Becker. 

Liverpool unggul pada menit ketujuh setelah pemain Norwich City, Grat Hanley, mencetak gol bunuh diri. Tiga gol lain dicetak oleh Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Divock Origi pada babak pertama.

Alisson ditarik keluar dari lapangan setelah 38 menit tampil. Alisson digantikan oleh pemain baru, Adrian San Miguel. Usai pertandingan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan penjelasan mengenai kondisi Alisson.

"Sebenarnya tidak ada yang buruk tentang pertandingan, kecuali cederanya Alisson. Tentu saja itu tidak baik untuk kami. Kami akan melihat kondisinya lebih lanjut dan mencari solusi," kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Jurgen Klopp memastikan kiper asal Brasil itu akan absen pada Piala Super Eropa melawan Chelsea di Istanbul pada 15 Agustus mendatang.

"Rabu di Piala Super Eropa, dia tidak akan bermain. Saya bisa mengatakan sekarang, karena dia mengalami cedera. Kami akan melihat sejauh mana cederanya," tambah Klopp.

Alisson mengalami cedera ketika akan mengambil tendangan gawang pada menit ke-38. Ia terlihat memegangi paha kanannya, kemudian dipapah keluar lapangan.

Cederanya Alisson menjadi berkah bagi Adrian yang baru didatangkan Liverpool dari West Ham. Sayangnya, dalam laga debutnya, Adrian kebobolan pada menit ke-66 oleh Teemu Pukki.

Sumber: Liverpool

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Liverpool Vs Norwich City 4-1

Gol Liverpool

Grant Hanley (OG) (7')

Mohamed Salah (19')

Virgil van Dijk (28')

Divock Origi (42')

 

Gol Norwich City

Teemu Pukki (66')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.