Sukses

Gelandang Jerman Masih Betah Berkostum Manchester City

Ilkay Gundogan memutuskan menambah masa bakti di Manchester City hingga Juni 2023.

Liputan6.com, Manchester - Ilkay Gundogan memutuskan untuk menambah masa baktinya di Manchester City. Gelandang asal Jerman itu baru saja memperpanjang kontrak di The Citizens -julukan Manchester City- hingga Juni 2023.

Kontrak Gundogan di Manchester City semula berakhir pada Juni 2020. Hal itu sempat membuat masa depannya menjadi abu-abu.

Gundogan dikabarkan tak akan menandatangani kontrak baru dan akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2019-20. Hal itu dikarenakan Gundogan tak melihat ia akan tampil secara reguler di Manchester City.

Namun, transisi posisi Gundogan di Manchester City mengubah pandangannya. Ia bisa menjalani peran baru setelah Fernandinho mengalami cedera.

Gundogan memilih untuk beradaptasi untuk menjadi gelandang bertahan di Manchester City. Setelah bernegosiasi dengan klub, Gundongan memilih untuk menandatangani kontrak baru.

Kontrak tersebut akan membuat Gundogan bertahan di Manchester City hingga Juni 2023. Ia telah berada di klub tersebut sejak 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ilkay Gundogan Akan Buktikan Komitmen di Manchester City

Setelah menambah durasi kontraknya bersama Manchester City, Gundogan merasa memiliki tanggung jawab yang besar.

"Saya sangat menikmati tiga musim terakhir di Manchester City. Semua orang di sini membuat saya merasa nyaman sejak pertama datang ke Manchester," ujar Gundogan.

"Kami telah menunjukkan sepak bola yang luar biasa dan atraktif. Saya merasakan kesuksesan yang luar biasa."

"Pada musim mendatang, kami memiliki target yang lebih besar," ungkap Gundogan.

Ilkay Gundogan bergabung ke Manchester City pada 2016 setelah ditebus dengan harga 25 juta pound. Pada musim 2018-19, Gundogan mencatatkan 50 penampilan, menyumbang enam gol dan delapan assist.

Sumber: Manchester City FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.