Sukses

Gelandang Ajax Masih Tunggu Panggilan Real Madrid

Real Madrid memandang Van de Beek sebagai alternatif yang lebih murah ketimbang Pogba. Van de Beek telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Ajax.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Ajax Amsterdam Donny van de Beek masih menunggu kabar dari Real Madrid soal pinangan dirinya musim panas ini. Van de Beek direncanakan untuk memperkuat lini tengah.

Marca dan Diario AS melaporkan Van de Beek kemungkinan bergabung dengan Real Madrid bulan ini. Tapi, kabar lain menyebutkan proses transfer kedua tim masih berlanjut.

Pemain internasional Belanda berusia 22 tahun itu mencetak 17 gol musim lalu. Itu termasuk satu-satunya gol di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Tottenham.

Dikatakan bahwa juara Belanda menghargai gelandang tersebut senilai 65 juta euro. Tapi, Madrid tidak ingin membayar lebih dari 50 juta euro untuk mengamankan tanda tangannya.

Real Madrid memandang Van de Beek sebagai alternatif yang lebih murah ketimbang gelandang Manchester United Paul Pogba. Pembelian pemain MU itu bisa menelan biaya minimal 150 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biaya Transfer

Real Madrid telah menghabiskan lebih dari 300 juta euro untuk biaya transfer musim panas ini. Mereka sudah merekrut Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Rodrygo Goes dan Eder Militao.

Van de Beek sendiri telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya di klub raksasa yang berbasis di Amsterdam itu. Ia juga selalu diikutsertakan di timnas Belanda.

Sementara itu, rekan satu tim Van de Beek, Frenkie de Jong telah menyetujui kepindahan ke Barcelona musim panas ini. De Jong dihargai 86 juta euro.

3 dari 3 halaman

Fokus ke Ajax

Pelatih Ajax, Erik ten Hag, jelas mengetahui bahwa Van de Beek masuk dalam rencana transfer Real Madrid. Tetapi, dia bisa memastikan bahwa sang gelandang tetap fokus bermain untuk Ajax.

"Ada banyak rumor transfer, tetapi tidak ada yang pasti. Van de Beek hari ini bermain dan dia hanya fokus dengan Ajax," ucap Erik ten Hag dikutip dari Ziggo Sports.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.