Kembali Sepi Peminat, Gareth Bale Sulit Tinggalkan Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 10 Agu 2019, 08:00 WIB
gareth bale - zinedine zidane

Liputan6.com, Jakarta Situasi serba salah dihadapi Gareth Bale. Winger Real Madrid itu seakan terjebak di sangkar emas setelah klub-klub tak lagi menjadikannya target pada bursa transfer musim panas ini. 

Pada bulan lalu, Zinedine Zidane mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Sang pelatih mengumumkan bahwa Bale tidak masuk dalam rencananya dan ia berharap sang bek segera menemukan klub baru.

Bale sempat diberitakan akan pindah ke Tiongkok beberapa minggu lalu. Namun kepindahannya ke Jiangsu Suning itu diberitakan dibatalkan sepihak oleh Real Madrid.

Bale sendiri diberitakan masih ingin pergi dari Bernabeu. Namun esRadio mengklaim bahwa sang winger akan kesulitan pindah karena tidak ada klub yang meminatinya.

Menurut laporan tersebut, sejatinya ada beberapa klub yang tertarik untuk menggunakan jasa Bale di musim panas ini.

Namun tim-tim ini memutuskan mundur setelah mengetahui mahar transfer Bale. Pihak Real Madrid mematok sekitar 100 juta Euro untuk biaya transfer sang pemain.

Sementara Bale juga memiliki gaji yang kelewat besar di Madrid, sehingga banyak klub yang tidak bisa mendatangkannya.

 

2 of 2

Mogok Bermain

Real Madrid Vs Atletico Madrid
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, terjatuh saat berebut bola dengan pemain Atletico Madrid, Santiago Arias, pada laga La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico Madrid. (AP/Manu Fernandez)

Laporan yang beredar di Spanyol, Bale sudah pasrah jika nantinya ia gagal pindah dari Real Madrid di musim panas ini.

Namun ia sudah bertekad untuk tidak bermain di skuat El Real musim depan. Ia masih sakit hati dengan perlakuan Zidane terhadap dirinya di musim panas ini.

Untuk itu sang winger diberitakan baru akan membela El Real lagi jika Zidane sudah tidak lagi melatih Real Madrid.

Bale sendiri masih terikat kontrak sekitar tiga tahun lagi di Real Madrid.

Ia diberitakan mendapatkan gaji sebesar 600 ribu euro per pekan, sehingga ia akan makan gaji buta jika ia enggan bermain untuk Zidane.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓