Sukses

Piala AFF 2019: Lawan Brunei, Timnas Indonesia U-18 Pantang Kendurkan Permainan

Timnas Indonesia U-18 akan meladeni perlawanan Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

Liputan6.com, Binh Duong - Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Binh Duong, Vietnam, Sabtu (10/8/2019). Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini enggan memandang remeh lawan.

Dia menolak untuk lebih mengendurkan permainan saat melawan Brunei, meskipun di atas kertas Timnas Indonesia U-18 diunggulkan. Menurut Fakhri, Brunei adalah tim yang pantas diwaspadai.

"Faktanya Brunei bisa cetak gol ke gawang Timor Leste. Mereka tim yang sudah mempersiapkan diri secara matang, bahkan lebih lama dari kami," terang Fakhri, seperti dilansir Antara.

Timnas Indonesia U-18 telah mengoleksi enam poin dari hasil dua kemenangan di pertandingan awal Grup A Piala AFF U-18 2019. Sebelumnya, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan menundukkan Filipina 7-1 dan menghajar Timor Leste 4-0.

Brunei sendiri sebelumnya sempat dikalahkan Timor Leste 2-7 pada 6 Agustus 2019 di laga Grup A. Namun, bagi Fakhri hasil itu tidak bisa menjadi patokan pertandingan besok.

"Sekali lagi saya sudah sampaikan ke para pemain untuk menghormati tim lawan (Brunei)," ujar Fakhri.

Terkait dengan persiapan menjalani pertandingan ketiga, Fakhri juga akan memastikan semua pemain Timnas Indonesia U-18 dalam kondisi baik dan menggunakan pola permainan serupa seperti dua pertandingan sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aspek Perubahan

Fakhri membeberkan, aspek perubahan di timnya nanti hanya akan menyentuh pada pemilihan pemain yang akan diturunkan ketika melawan Brunei. Dia tidak mau mengubah strategi bermain.

"Saya akan perhatikan kondisi terakhir mereka setelah kemarin bermain agak keras lawan Timor Leste. Tapi saya sudah sampaikan kepada mereka bahwa mereka harus siap untuk diturunkan maupun tidak diturunkan," papar Fakhri.

3 dari 3 halaman

Pimpin Grup A

Saat ini Indonesia dan Myanmar memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-18 2019. Timor Leste dan Laos berada di peringkat berikutnya dengan tiga poin, sedangkan Filipina dan Brunei Darussalam belum mengoleksi satu poin pun.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.