Sukses

Toni Kroos Bersyukur Tidak Pindah ke Manchester United

Toni Kroos mengaku pernah sepakat secara lisan untuk bergabung dengan Manchester United (MU), tapi dia akhirnya memilih bergabung dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Toni Kroos mengaku sempat setuju untuk bergabung dengan Manchester United (MU), sebelum akhirnya lebih memilih berkostum Real Madrid usai meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas 2014.

Gelandang internasional Jerman ini mengungkapkan bagaimana sesungguhnya dia telah mencapai kesepakatan lisan dengan Manchester United. Tapi, Kroos membatalkannya setelah Real Madrid menghubunginya.

Kala itu, Setan Merah masih ditangani David Moyes, yang diplot sebagai pengganti setelah Sir Alex Ferguson pensiun. Moyes kemudian dipecat dan Louis van Gaal masuk sebagai pengganti.

"Saya tahu Manchester menyukai saya dan (David) Moyes mendukung perekrutan itu sepenuhnya," kata Kroos kepada GQ, seperti dikutip Marca.

"Kami memiliki sore yang sangat menyenangkan. Kami berbicara banyak tentang rencana sepak bola Manchester United dan dia meyakinkan saya dan pada akhirnya saya setuju untuk melakukannya secara lisan," ungkap pemain berusia 29 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengaku Lega

Kroos mengaku lega karena pilihannya bergabung dengan Real Madrid tepat. Sebab, dia menilai tidak akan mendapat pencapaian seperti sekarang apabila menerima tawaran MU.

"Saya bukan seseorang yang peduli tentang apa yang bisa terjadi. Ya, sudah dekat. Saya hampir menjadi pemain Manchester United, tetapi itu tidak terjadi," tutur Kroos.

3 dari 3 halaman

Juara Liga Champions

"Satu hal yang bisa saya katakan dengan pasti: di Manchester United saya tidak akan pernah memenangkan Liga Champions tiga kali," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Toni Kroos adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Toni Kroos adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Toni Kroos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU