Sukses

Arema FC Akan Memakai Jersey Baru Melawan Persebaya

Arema FC telah memutus kontrak dengan Munich X per Agustus 2019. Tim berjuluk Singo Edan berencana memakai apparel milik klub.

Liputan6.com, Malang - Arema FC bakal mengganti jersey. Jersey baru bakal dikenakan tim berjuluk Singo Edan itu saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019).

Dengan demikian, jersey Arema FC saat kalah 2-4 dari Kalteng Putra, Rabu (7/8/2019) lalu, menjadi jersey keluaran Munich X terakhir yang dipakai di kompetisi yang disiarkan Indosiar.

General Manager Arema FC Rudy Widodo mengatakan, pihaknya sudah memutus kontrak dengan Munich X per Agustus 2019. Hanya saja, momen laga kontra Persebaya dirasa tepat untuk mengenalkan jersey anyar ke publik.

Agustus dinilai menjadi bulan sakral bagi Arema FC. Sebab, klub kebanggaan Aremania itu akan berulang tahun ke-32 pada 11 Agustus 2019.

Apalagi, empat hari kemudian Arema FC menjamu tim rival sekelas Persebaya. "Ini bulan sakral, apalagi kami akan bertemu dengan Persebaya, kemungkinan besar di pertandingan tersebut tim akan memakai jersey anyar," kata Ruddy di Malang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rahasiakan Apparel Baru

Mengenai apparel pengganti Munich X, Ruddy enggan membocorkan. Namun, Ruddy berjanji bakal ada pengenalan resmi dari manajemen klub dalam waktu dekat sebelum pertandingan.

Menurutnya, ada langkah dari manajemen untuk memakai apparel resmi milik klub. Apalagi, pengalaman kurang lebih tujuh bulan dengan Munich X meninggalkan sedikit rasa trauma untuk memakai brand apparel yang belum dikenalnya.

"Memang ada rencana memakai apparel sendiri, tapi dilihat saja nanti apa namanya," ucap Ruddy.

 

3 dari 3 halaman

Jersey Baru Harapan Baru

Arema pernah memakai apparel sendiri di musim 2011-2012 dengan slogan Rise to Fight. Tapi, setelah separuh musim, mereka mengganti jersey tersebut dengan jersey keluaran apparel lokal Malang, Ultras.

"Harapan kami dengan memakai jersey anyar nanti tim ini bisa lebih bersemangat melawan Persebaya," tegasnya.

Sumber: Wearemania

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.