Sukses

Persebaya vs Madura United: Mengantisipasi Skill Individu Tim Tamu

Laga Persebaya kontra Madura United di Shopee Liga 1 2019 akan menjadi pertemuan kelima bagi kedua tim pada tahun ini.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menghadapi Madura United pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Laga yang dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomor, Sabtu (10/8/2019), ini akan disiarkan langsung Indosiar.

Persebaya dan Madura United sudah empat kali bertemu pada tahun ini. Dua kali di Piala Presiden dan sisanya Piala Indonesia. Kondisi ini membuat pelatih kedua tim sangat paham gaya dan kekuatan masing-masing.

"Mereka tahu cara bermain kami. Kami juga tahu cara bermain mereka," kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman di Surabaya. "Jadi tinggal di lapangan bagaimana pemain menerjemahkan taktik dan skema kami."

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengatakan kini tengah fokus mengasah taktik timnya. Selain itu, pemain Persebaya juga ditekankan untuk mewaspadai setiap pemain Madura United.

"Pemain mereka rata-rata punya pengalaman. Kemampuan individu mereka di atas rata-rata," ucap pelatih Persebaya asal Majalengka itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Konsentrasi

Djanur juga menilai mental pemain Madura United sangat bagus. Terbukti di laga terakhirnya, mereka bisa bangkit setelah tertinggal lebih dulu. Dan akhirnya bisa cetak gol balasan di penghujung laga. "Itu artinya mereka punya mental mumpuni," ucapnya.

Dia juga meminta Ruben Karel Sanadi dan kawan-kawan terus menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan. Sebab pada dua pertemuan terakhir, tim asal Pulau Garam tersebut mencetak gol di menit-menit krusial.

"Saya menginstruksikan pemain untuk tetap fokus di sepanjang pertandingan. Apalagi, kami punya masalah di menit-menit krusial. Mudah-mudahan tidak terjadi. Saya ingatkan terus kepada pemain supaya tidak terjadi lagi,” tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.