Bursa Transfer Liga Inggris Berakhir, MU Dituding Lewatkan Amunisi Berharga

Oleh Liputan6.com pada 10 Agu 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 12 Agu 2019, 05:13 WIB
FOTO: Anthony Martial Antar MU Bungkam Tottenham

Liputan6.com, Jakarta Louis Saha mempertanyakan strategi mantan klubnya Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, MU salah tidak membeli  Toby Alderweireld. 

Sudah menjadi rahasia umum jika MU mengincar jasa bek baru di musim panas ini. Pertahanan mereka terlalu keropos dalam dua musim terakhir sehingga Solskjaer ingin mendatangkan pemain baru untuk posisi tersebut.

Sejumlah bek top dihubungkan dengan MU pada musim panas ini, termasuk Toby Alderweireld yang memiliki klausul rilis sebesar 25 juta pounds. Namun Setan Merah memilih opsi yang lebih mahal dengan mendatangkan Harry Maguire yang bernilai 80 juta pounds.

Namun Saha mengklaim bahwa MU seharusnya mendatangkan Alderweireld dari Tottenham Hotspur. "Mengapa MU tidak mengaktifkan klausul rilis Alderweireld masih menjadi misteri bagi saya," ujar Saha kepada Bwin.

Saha menilai bahwa Alderweireld punya potensi yang besar untuk menjadi benteng yang kokoh bagi United.

Sang bek sudah teruji ketangguhannya di Premier League, di mana ia juga memiliki harga yang murah sehingga bisa menjadi dinding yang kokoh bagi Setan Merah.

"Dia [Alderweireld] sudah bermain dengan luar biasa di Tottenham. Saya rasa jika ia pindah ke United, ia akan langsung membuat pertahanan mereka semakin kuat."

 

2 of 2

Kombinasi Maut

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund
Duel udara bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld dan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Rabu (13/2). Tottenham Hotspur menang telak 3-0 atas Borussia Dortmund. (AP/Frank Augstein)

Namun Saha juga mengapresiasi keberhasilan MU mendatangkan Harry Maguire. Ia menilai meski sang bek berharga mahal, namun Maguire bisa memberikan dampak yang nyata bagi Setan Merah.

"Jika anda melihat berapa banyak uang yang dihabiskan United untuk membeli bek di musim panas ini, maka mereka akan mendapatkan pembelian yang luar biasa, di mana dia [Maguire] masih memiliki waktu yang panjang untuk bermain."

"MU sudah menegaskan bahwa Maguire adalah target utama mereka di musim panas ini. Namun jika mereka mendatangkan Alderweireld, kombinasi keduanya akan sangat luar biasa." tandas pria berusia 40 tahun tersebut.

Manchester United saat ini tengah mengalami kelebihan stok di posisi bek tengah.

Dengan kehadiran Maguire, Setan Merah memiliki tujuh bek tengah sementara tidak ada satupun bek MU yang dijual atau dipinjamkan di musim panas ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓
5 Gol Terbaik Pekan Ke-30 Liga 1 2019