Kelemahan Terbesar David Luiz yang Berpotensi Rugikan Arsenal

Oleh Liputan6.com pada 10 Agu 2019, 00:00 WIB
Jelang Duel, Pemain Chelsea dan Arsenal Jajal Olympic Stadium

Liputan6.com, London- Langkah Arsenal membeli David Luiz dianggap terlalu berisiko. Meskipun tangguh dalam bertahan, mantan pemain Chelsea tersebut kerap lupa diri saat terlalu asyik bermain.

Kepindahan Luiz ke Arsenal merupakan salah satu kejutan besar pada deadline day transfer Premier League, Kamis (8/8/2019) kemarin. Tidak ada yang menduga misi pencarian bek Arsenal berujung pada David Luiz.

Luiz diharapkan bisa menyelesaikan masalah pertahanan Arsenal. Dengan kemampuannya yang sekarang, dia dinilai masih cukup kuat melakukannya.

Mantan pemain Liverpool, Glenn Johnson membagikan pandangannya terkait transfer Luiz. Kualitas Luiz sebagai juara tidak perlu diragukan, tapi masalahnya Luiz bukanlah pemimpin yang dibutuhkan The Gunners.

"David Luiz adalah pemenang, anda harus setuju. Dia sudah memenangkan berbagai macam trofi sepanjang kariernya," buka Johnson kepada talkSPORT.

"Namun, saya kira Arsenal memerlukan tulang punggung dan saya tidak yakin Luiz bisa melakukannya. Dia senang bermain sepak bola, dia menikmati permainan, dan dia memainkannya dengan cara yang tepat."

"Namun, Arsenal membutuhkan pemain yang solid dan saya kira dia bukan pemain yang cocok untuk itu," imbuhnya.

 

2 of 2

Sifat Luiz

Pesepak Bola Berstatus Bebas Kontrak dengan Harga Jual Tinggi
5. David Luiz (Chelsea) - €25 juta (AFP/Ben Stansall)

Ketika bermain sepak bola, Luiz sangat menimatinya, dan terkadang melupakan kewajibannya. Sebab itu, Luiz harus dipasangkan dengan pemain yang lebih dewasa dan memperhatikan tugas defensif masing-masing.

"Dia menyenangkan untuk dilihat. Namun, jika bermain di samping dia, anda akan menyadari bahwa harus ada beberapa pemain yang bermain dekat dengannya, hanya menunggu hal yang tidak terduga," lanjut Johnson.

"Ya, dia hebat ketika permainannya memuncak, tetapi jika bermain bersama dia, Anda harus sedikit membimbingnya."

"Jika Anda menjadi partner bek tengahnya, Anda harus lebih sering mengasuh dia daripada pemain-pemain lain," katanya.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by