Jelang MotoGP Austria, Marquez Peringatkan Jorge Lorenzo

Oleh Defri Saefullah pada 09 Agu 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 09 Agu 2019, 19:20 WIB
Jorge Lorenzo
Perbesar
Rider Repsol Honda Team, Jorge Lorenzo, masih belum menemukan performa terbaiknya di MotoGP 2019. (Twitter/Repsol Honda Team).

Liputan6.com, Salzburg- Marc Marquez akhirnya buka suara juga terkait rumor Jorge Lorenzo tinggalkan Repsol Honda. Dia mengatakan Lorenzo harus tahan dengan tantangan balapan MotoGP bersama Honda.

Rumor Jorge Lorenzo hengkang dari Repsol Honda ke Ducati kembali mengemuka. Jack Miller yang membuka kartu dirinya bisa digantikan Lorenzo musim depan di Pramac Ducati.

Lorenzo tak biasanya tampil buruk bersama Repsol Honda. Tak seperti dulu saat masih di Ducati atau Yamaha, Lorenzo sama sekali tak menunjukkan kebangkitan dalam kariernya di Honda.

Hingga MotoGP Ceko akhir pekan lalu, Lorenzo hanya merebut 19 poin saja. Dia juga absen lama dari MotoGP karena cedera.

Ditanya soal kemungkinan Jorge Lorenzo hengkang musim depan, Marquez menyayangkannya. Dia masih yakin Lorenzo tetap bertahan di Honda.

"Apa yang saya tahu Lorenzo punya satu musim lagi bersama Honda. Lorenzo tetaplah Lorenzo, apa yang dia bilang dia bukan pembalap hebat karena faktanya dia seorang juara," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Motor Juara

Pebalap MotoGP Diprediksi Kian Meredup di Musim 201
Perbesar
1. Jorge Lorenzo - Tampil memukau pada musim 2010, 2012 dan 2015 bersama tim Yamaha. Terlalu nyaman bersama Yamaha dan bersitegang dengan Valentino Rossi, Lorenzo memutuskan berpindah haluan ke Ducati. (AFP/Giuseppe Cacace)

Marquez meyakinkan Lorenzo saat ini berada di tim yang tepat. Honda menjadi kendaraan yang tepat untuk meraih juara.

"Kalau dia seorang juara,dia berada bersama motor juara. Dia harus kembali dan memperlihatkan potensinya bersama motor Honda," katanya.

"Dan saya pikir dengan ego dan ambisinya, dia akan mencoba lakukan itu. Kalau tidak, ini tentutak ada dalam ambisi atau mimpinya.

"Maksud saya, saat Anda masuk proyek Honda, anda biasanya ingin memenangkan balapan dan berjuang kejar gelar juara," katanya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dovizioso Setuju

Sementara itu, Andrea Dovizioso, pembalap Mission winnow Ducati mengungkapkan persetujuannya dengan pendapat Marquez.

"Saya tak tahu bagaimana situasi Lorenzo sekarang. Saya tak tahu harus bagaimana menilainya. Dia masih punya satu tahun kontrak dan rumor ini aneh," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓