Persela Lamongan vs Persib: Imbang, Robert Rene Semringah

Oleh Edu Krisnadefa pada 09 Agu 2019, 12:04 WIB
Persib Siap Beri Kejutan Saat Lawan Persija

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung pulang membawa satu poin saat dijamu Persela Lamongan di laga Shopee Liga 1 2019, Kamis (8/8) di Stadion Surajaya, Lamongan. Mereka berhasil memaksakan tuan rumah hasil imbang 2-2.

Dalam laga yang disiarkan Indosiar ini, dua gol Persib masing-masing dicetak Esteban Vizcarra dan Ahmad Jufiryanto. Sementara gol Persela diborong oleh penyerang asing asal Brasil mereka, Alex dos Santos Goncalves.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tampak semringah dengan hasil yang didapat pasukannya ini.

"Saya cukup senang dengan semua tugas yang sudah dijalankan pemain. Karena tidak mudah menghadapi Persela yang bermain di kandang," ujar Robert di situs resmi Persib.

Pelatih yang baru musim ini melatih Persib itu menambahkan, "Karena kami tidak hanya bermain melawan 11 pemain. Kami juga melawan tim yang didukung penuh oleh pendukungnya."

2 of 3

Persela Menyulitkan

Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts ingin tim Maung Bandung bangkit saat menghadapi Barito Putera. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Robert mengakui, tidak mudah menghadapi Persela di kandang mereka. Tim asuhan Nilmaizar itu, kata Robert sangat menyulitkan pasukannya.

"Ya, kira-kira untuk 10 sampai 15 menit kita bermain dengan tempo tidak cepat. Persela cukup dominan dalam penyerangan. Apalagi di sektor kiri dan mereka bisa menciptakan gol," kata Robert.

3 of 3

Puji Vizcarra

Robert secara khusus memuji Vizcarra. Golnya, yang menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 kata Robert sangat penting bagi Persib di laga itu.

Dengan Gol Vizcarra itu, Persib kembali percaya diri dan mampu bangkit. "Kami bisa bangkit dan membalas lewat Esteban. Dia bisa membuktikan di pertandingan ini. Dia kembali dan pemain yang sangat penting di tim ini," katanya.

Dia menambahkan, "Setelah itu, pertandingan saya pikir seimbang dan kami memiliki beberapa peluang bagus juga. Sempat unggul tentunya itu sangat bagus untuk kami."

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓