Geramnya Fans Chelsea David Luiz Pindah ke Arsenal

Oleh Marco Tampubolon pada 09 Agu 2019, 12:30 WIB
Chelsea Taklukan Watford

Liputan6.com, London David Luiz resmi mengkhianati klubnya, Chelsea. Bek asal Brasil itu memutuskan pindah ke klub rival, Arsenal di hari terakhir bursa transfer pemain musim panas untuk Liga Inggris. 

Arsenal memang tengah kelimpungan mencari penghuni bek tengahnya, selepas Laurent Koscielny pindah to Bordeaux awal pekan lalu. The Gunners lalu mendekati David Luiz. Tidak perduli, pemain yang bersangkutan bermain untuk The Blues yang jadi rival abadi mereka. 

Rumor sebenarnya sudah merebak sepekan terakhir. David Luiz juga sudah menunjukkan gelagat tidak betah dengan berlatih terpisah dari skuat inti The Blues. Bagi suporter The Blues, sikap ini tentu terasa menyesakkan karena tujuan Luiz adalah klub rival. 

Namun kabar mengejutkan akhirnya datang pada menit-menit akhir jendela transfer bakal ditutup. The Blues sepakat melepas Luiz ke Emirates dengan harga 8 juta pound sterling. 

"Saya pikir tidak banyak pemain melakukan kepindahan seperti ini. Mungkin mereka takut atau hal semacam itu," kata Luiz seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Namun saya selalu suka tantangan. Saya tidak takut apapun untuk mencoba segala hal, termasuk pindah Arsenal," ujarnya menambahkan.

David Luiz menjadi pemain baru kelima yang didatangkan Arsenal pada bursa tranfer musim panas. Empat pemain sebelumnya adalah Dani Ceballos (pinjaman), Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe, dan William Saliba--yang langsung dipinjamkan ke Saint Etienne.

 

2 of 3

Kecewakan Suporter

Bila Luiz menganggap kepindahan ini sebagai tantangan, lalu bagaimana dengan suporter Chelsea? Saat rumor mulai merebak, sebagian pendukung The Blues langsung menghujani penilaian terhadap restoran milik Luiz dengan bintang satu di situs pencari Google. 

Kegeraman suporter terhadap kepindahan Luiz juga terekam secara tidak sengaja di depan Stamford Bridge. Saat reporter Sky Sports tengah melaporkan situasi jelang pengumuman kepergian Luiz, salah seorang suporter tampak mendekati poster David Luiz. Selanjutnya, pria yang mengenakan jas itu mengarahkan tinjunya ke wajah mantan bek PSG itu. 

 

 

 

 

3 of 3

Pilihan Beresiko

Barcelona, Neyrmar Jr, Paris Saint-Germain, Brasil
6. David Luiz – bek tengah ini mampu menjadi pemain reguler di PSG sejak tahun 2014 hingga 2016. Berbekal etos kerja yang maksimal dan instingnya yang sangat baik, mantan pemain Benfica ini selalu menjadi pilihan utama. (AFP/Martin Bureau)

Sebenarnya bukan kali ini saja David Luiz meninggalkan Chelsea. Pada tahun 2014 lalu, dia juga sempat meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan Paris Saint Germain. Namun setelah dua musim di sana, David Luiz kembali diterima memperkuat Chelsea. 

Mantan pemain Arsenal, Martin Keown mengritik langkah The Gunners mendatangkan Luiz. 

"Jika saya di Arsenal dan punya pendengaran seperti Unay Emery, saya akan menyarankan manajer untuk tidak merekrut Luiz," katanya kepada Daily Mail.

"Menjauh dari kesepakatan itu. Ini bukan pemain bertahan untuk Anda. Terlalu berisiko."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by