Sukses

Hukuman Chelsea Berkah Bagi Akademinya

Chelsea tak boleh membeli pemain dalam bursa transfer musim panas ini dan musim dingin mendatang. Praktis mereka pun hanya bisa mengandalkan pemain yang ada.

Liputan6.com, London - Joe Cole menilai hukuman larangan transfer bagi Chelsea merupakan berkah tersendiri. Eks pemain itu menilai hukuman itu akan membuat kultur di klub berubah.

Chelsea tak boleh membeli pemain dalam bursa transfer musim panas ini dan musim dingin mendatang. Praktis mereka pun hanya bisa mengandalkan pemain yang ada.

Manajer baru Chelsea, Frank Lampard tak mengeluhkan dengan hukuman itu. Bahkan ia ingin mempromosikan pemain muda untuk menambah kekuatan tim musim ini.

"Tidak ada yang mau dihukum seperti sekarang. Namun saya pikir sekarang waktu yang tepat untuk mengubah budaya dan energi yang ada," kata Cole seperti dilansir Evening Standard.

"Kini kesempatan bagi pemain muda dari akademi unjuk gigi. Apalagi para pemain muda sangat semangat menyambut musim baru," ujar Cole yang kini menjabat sebagai salah satu pelatih di Akademi Chelsea.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertinggal

Ia juga menyebut Chelsea kini agak tertinggal dengan klub raksasa lain di Liga Inggris.

"Jika kami ingin mengejar Manchester City, maka harus lebih bekerja keras. Tidak hanya di dalam lapangan tetapi juga seluruh aspek klub," kata Cole.

"Saya percaya Lampard orang yang tepat menangani klub ini. Saya tak melihat ada orang lain yang bisa menjadi manajer Chelsea sekarang ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu (10/8/2019)

02.00 WIB Liverpool Vs Norwich

18.30 WIB West Ham Vs Manchester City

21.00 WIB

Burnley Vs Southampton

Crystal Palace Vs Everton

Watford Vs Brighton

23.30 WIB

Tottenham Vs Aston Villa

Minggu (11/8/2019)

20.00 WIB

Leicester Vs Wolverhampton

Newcastle Vs Arsenal

22.30 WIB

Manchester United Vs Chelsea

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Joe Cole