Sukses

Cedera Ligamen Buat Gelandang Manchester City Terancam Gagal ke Bayern Munchen

Manchester City mengonfirmasi kabar cederanya Leroy Sane. Gelandang asal Jerman itu dinyatakan menderita cedera ligamen.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mengonfirmasi kabar cederanya Leroy Sane. Gelandang asal Jerman itu dinyatakan menderita cedera ligamen.

"Manchester City bisa mengonfirmasi bahwa Sane telah menderita cedera ligamen di lutut kanannya," tulis pernyataan resmi klub seperti dilansir 90min.

"Dia telah menjalani tes sepanjang pekan, dengan dokter telah berangkat ke Manchester untuk pemeriksaan lebih lanjut," tulis Manchester City lagi.

Cedera Sane didapat ketika Manchester City meladeni Liverpool dalam final Community Shield akhir pekan lalu. Dalam partai itu, Manchester City keluar sebagai pemenang lewat babak adu penalti.

Cedera ligamen ini diperkirakan bakal absen dalam waktu yang cukup lama. Pasalnya, pihak dokter baru akan mengoperasi Sane dalam beberapa pekan ke depan.

"Sane akan dioperasi dalam beberapa pekan ke depan. Manchester City akan mendukung dan memandu Sane seperti yang dia butuhkan dan klub berharap dia pulih secepat mungkin," tulis Manchester City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terancam Gagal ke Bayern Munchen

Sementara itu, cedera ini mengancam kepindahan Sane ke Bayern Munchen. Seperti diketahui, Sane rumornya tengah menjadi incaran Munchen di bursa transfer musim ini.

Sang gelandang pun berniat pindah setelah gagal menembus skuat utama Manchester City di musim ini. Rumornya, Munchen telah sepakat menggelontorkan dana sekitar 135 juta euro untuk memboyong Sane.

3 dari 3 halaman

Lawan West Ham

Di sisi lain, Manchester City akan memulai Liga Inggris 2019/20 dengan melawan West Ham United. The Citizens diprediksi tak akan kesulitan meraih tiga poin perdana di laga pembuka ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.