Sukses

Arsenal Resmi Dapatkan Kieran Tierney

Arsenal akhirnya resmi merekrut Kieran Tierney dari Glasgow Celtic.

Liputan6.com, London - Arsenal akhirnya resmi merekrut Kieran Tierney dari Glasgow Celtic. Gelandang berusia 22 tahun itu kabarnya direkrut dengan nilai transfer 25 juta pound sterling atau Rp 431 miliar.

"Kami senang Tierney bergabung dengan kami. Dia pemain yang sangat bertalenta yang akan terus berkembang," ujar Pelatih Arsenal, Unai Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal menggaet Tierney setelah kehilangan kapten mereka, Lauren Koscielny yang mudik untuk hijrah ke Bourdeaux. Pilihan untuk mendatangkan bek baru juga dibuat demi menambal lini belakang yang keropos.

Sebelum resmi menggaet Tierney, Arsenal sempat dikaitkan dengan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Namun Leipzig terus menolak tawaran Meriam London -julukan Arsenal.

Negosiasi Arsenal dengan Celtic soal Tierney juga sebetulnya alot. Terbukti, Tierney baru diresmikan jelang penutupan bursa transfer akhir pekan ini.

"Dia akan meningkatkan pilihan kami di lini belakang dan saya menantikannya bergabung dengan anggota tim," kata Emery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Newcastle

Tierney punya kans membuat debut bagi Arsenal pada pekan pertama Liga Inggris, Minggu (11/8/2019). Pasukan Emery bakal melakoni laga perdana mereka di Liga Inggris musim 2019/20 dengan melawan Newcastle United.

Dengan hengkangnya, Koscielny, Tierney bisa saja melakoni debut di laga itu. Bek kelahiran 1997 ini kemungkinan akan dipasangkan dengan Sokratis Papastathopoulos.

3 dari 3 halaman

Berikut Jadwal Liga Inggris Pekan Pertama

Sabtu (10/8/2019)

02.00 WIB Liverpool Vs Norwich

18.30 WIB West Ham Vs Manchester City

21.00 WIB

Burnley Vs Southampton

Crystal Palace Vs Everton

Watford Vs Brighton

23.30 WIB

Tottenham Vs Aston Villa

Minggu (11/8/2019)

20.00 WIB

Leicester Vs Wolverhampton

Newcastle Vs Arsenal

22.30 WIB

Manchester United Vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kieran Tierney