Alex Goncalves Bikin Performa Buruk Persib Bandung Berlanjut

Oleh Harley.Ikhsan pada 08 Agu 2019, 20:22 WIB
Persela Lamongan vs Persib Bandung

Liputan6.com, Lamongan - Kinerja Persib Bandung pada Shopee Liga 1 2019 belum membaik. Mereka harus puas bermain 2-2 melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Kamis (8/8/2019).

Persib mencetak gol melalui Esteban Vizcarra ('14) dan Achmad Jufriyanto ('21) pada partai yang disiarkan Indosiar ini. Sedangkan Alex dos Santos Goncalves ('13, '61) memborong gol tuan rumah.

Anak asuh Robert Rene Alberts kini gagal berjaya dalam empat pertandingan terakhir. Setidaknya Persib menghindari kekalahan setelah menderita tiga hasil negatif beruntun sebelum ke Lamongan. 

Selain itu, hasil ini juga memperpanjang rekor buruk Persib di Surajaya. Mereka tercatat tidak pernah menang dalam delapan laga terakhir di Lamongan pada ajang Liga 1. 

Maung Bandung kini menderita empat kekalahan dan empat imbang. Di sisi lain, Persela mempertahankan performa baik dan tidak pernah tumbang di lima pertandingan teranyar Shopee Liga 1 2019.

 

2 of 3

Jalan Pertandingan

Persela Lamongan Vs Persib Bandung
Shopee Liga 1 - Persela Lamongan Vs Persib Bandung (Bola.com/Adreanus Titus)

Persela unggul terlebih dahulu melalui Alex Goncalves. Tembakan kaki kanan tidak mampu dihentikan kiper Persib I Made Wirawan.

Tidak butuh waktu lama bagi Persib untuk menyamakan kedudukan. Sepak pojok Febri Hariyadi gagal dihalau pemain Persela dan mencapai Vizcarra yang berdiri di tiang jauh. Gelandang naturalisasi itu tanpa kesulitan merobek gawang tuan rumah lewat tandukan.

Persib bahkan balik memimpin. Kali ini giliran Achmad Jufriyanto yang mencatatkan nama di papan skor melalui tendangan keras lewat skema tendangan penjuru.

Dalam keadaan tertinggal, Persela langsung tancap gas di babak kedua. Setelah berusaha berkali-kali, mereka akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat Goncalves. Meneruskan umpan terobosan Kei Hirose, striker asal Brasil ini melambungkan bola melewati penjaga gawang tuan rumah.

Kedua tim gagal menemukan gol penentu kemenangan usai gagal menciptakan peluang matang. 

3 of 3

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Agus Prasetyo, Eky Taufik, Mawouana Amevor, Mohammad Zaneuri, Ahmad Walidan, Lucky Wahyu, Kei Hirose, Sugeng Efendi, Delvin Rumbino, Rafinha, Alex Goncalves

Persib Bandung: Made Wirawan, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir Bujang (C), Ardi Idrus, Hariono, Abdul Azis, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel 

Lanjutkan Membaca ↓
Nenek 60 Tahun Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia