Menuju Inter Milan, Lukaku Kelebihan Berat Badan?

Oleh Marco Tampubolon pada 08 Agu 2019, 18:52 WIB
Empat Pemain Selamatkan Mourinho

Liputan6.com, Jakarta Romelu Lukaku tinggal selangkah lagi bergabung dengan Inter Milan. Saat ini, pemain asal Belgia itu sudah bertolak ke Italia untuk menjalani tes medis bersaam Nerazzurri. 

Andy Mitten, editor majalah MU, pun telah mengucapkan selamat jalan kepada Lukaku. Lewat akun Twitternya, Mitten menyampaikan pandangannya terkait perjalanan Lukaku. 

"Berharap Lukaku jadi striker hebat MU, tapi dia tidak tampil di tim MU yang hebat. Awalnya dia tampil baik, menurun, dan kehilangan tempat dan kepercayaan dari fans. Dia seharusnya bisa memenangkan itu lagi, itu kariernya. Pencetak gol tulen. Semoga sukses," tulisnya.

Penampilan Lukaku memang terus memburuk sejak diboyong dari Everton lima tahun lalu. Musim lalu, pemain berusia 26 tahun itu justru lebih banyak menghuni bangku cadangan. Apalagi pelatih baru MU, Ole Gunnar Solkjaer lebih memilih Marcus Rashford ketibang dia. 

Merasa tidak punya masa depan di MU, Lukaku pun meminta pindah. Dia beralasan ingin mencari tantangan baru di luar Inggris. Sejumlah klub tertarik, seperti Juventus dan Inter Milan. Hanya saja, Setan Merah enggan melepas Lukaku dengan harga yang murah. 

MU baru setuju saat Inter Milan akhirnya bersedia membayar 78 juta euro (Rp 1,2 Triliun). Rinciannya 65 juta euro (Rp 1 Triliun) plus 13 juta euro dalam bentuk bonus. Agen Lukaku, Fede Pastorello sudah memastikan transfer ini dan Lukaku kini sudah berada di Italia. 

 

 

 

 

 

 

2 of 2

Sindiran Neville

Klub Tujuan Romelu Lukaku Jika Didepak Manchester United
Romelu Lukaku dikabarkan akan segera meninggalka Mamchester United. Inkonsistennya perfomrma yang diperlihatkan menjadi penyebab utama. Namun tak risau masih banyak klub yang bersedia menampung punggawa timnas Belgia tersebut. (AFP/Oli Scarff)

Namun sebelum pindah, Lukaku sempat berulah. Dia menolak kembali lagi ke Old Trafford dan memilih berlatih bersama klub lamanya, Anderlecht. Dia bahkan sempat tertangkap kamera mengenakan seragam tim asal Belgia itu. Dia berlatih di Anderlecht untuk menjaga kebugaran karena sama sekali tak terlibat dalam sesi pramusim skuat Setan Merah.  

Akibat sikap mbalelo itu, MU menghukum Lukaku. Setan Merah menjatuhkan denda  sekitar 400 ribu pounds atau setara Rp 6,9 miliar karena dianggap absen tanpa izin klub. 

Banyak yang tidak simpatik dengan cara Lukaku. Salah satunya mantan pemain MU, Gary Neville. Lewat balasan terhadap twit Mitten, pria 44 tahun itu justru menyindir Lukaku. 

"Andy, dia mengaku kelebihan berat badan. Dia lebih dari 100 kg! Dia peman MU. Dia akan mencetak gol dan tampil baik di Inter Milan, tapi tidak profesional itu menular," katanya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓